Media Belanda Soroti Bocah Ajaib Indonesia Tristan Alif di Ajax - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Media Belanda Soroti Bocah Ajaib Indonesia Tristan Alif di Ajax

Media Belanda Soroti Bocah

Media Belanda mulai menyoroti bocah ajaib Indonesia, Tristan Alif Naufal, yang berlatih di Ajax Amsterdam. Alif memang sedang menjalani trial di Ajax pada 2-8 November 2013.


Situs koran populer di sana, Algemeen Dagblad, membuat artikel mengenai kehadiran Alif. "Talenta hebat asal Indonesia (8 tahun) dicoba Ajax," demikian judul yang dibuat.

Media yang bermarkas di Rotterdam itu kemudian menyebutkan bahwa Alif diminati oleh banyak klub-klub top Eropa, tetapi Ajax adalah yang paling serius. Algemeen Dagblad juga menyebutkan bahwa video cuplikan kemampuan Alif memainkan bola bisa dilihat di youtube.

Situs ini juga menulis bahwa Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, terkesan pada kemampuan Alif kala melihatnya langsung di Jakarta pada Juni 2012.

Director The Footballicious, Andhika Suksmana, yang ikut mendampingi Alif selama di Belanda mengatakan, Ajax tertarik kepada Alif setelah melihat video kompilasi ia bermain dan berlatih.

"Ada beberapa klub manca negara yang tertarik mengundang Alif, namun hanya Ajax yang paling serius sampai menghubungi keluarga Alif," kata Andhika di situs resmi Tristan Alif.

Sumber: liputan6.com