Kata Pakar Telematika Soal Foto Penampakan Malaikat Saat Uje Tausiah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Kata Pakar Telematika Soal Foto Penampakan Malaikat Saat Uje Tausiah

Ini Kata Pakar Telematika Soal Foto Penampakan Malaikat Saat Uje Tausiah

Masyarakat kembali dihebohkan dengan foto penampakan sosok berjubah putih saat Ustad Jefri Al Buchori berdakwah. Ada yang menyebut kalau sosok berjubah putih itu adalah malaikat.


Foto itu diambil saat Uje, begitu biasanya Ustad Jefri Al Buchori disapa, tengah tausiah pada 2010. Di foto tersebut ada sosok berjubah putih yang dikelilingi cahaya putih. Sosok itu terlihat berdiri di tengah-tengah jamaah.

Kabarnya foto tersebut diambil oleh seorang jamaah yang mendengarkan ceramah Uje tersebut. Foto itu kini tersebar luas ke masyarakat, termasuk beberapa sahabat Uje.

Banyak yang meyakinkan kalau sosok berjubah putih yang bercahaya tersebut merupakan penampakan malaikat yang tengah menyaksikan Uje berdakwah.

Namun tak beberapa lama, ada yang mengakui bahwa foto tersebut sebenarnya sudah muncul jauh sebelum Uje dimakamkan.

Komentar Pakar Telematika

Ustad Fachry meyakini kalau penampakan di foto Uje yang tengah berdakwah adalah sosok malaikat. Namun pakar telematika berkata lain.

Dengan tegas pakar telematika, Abimanyu mengatakan kalau foto tersebut rekayasa digital. "Baik dari gambar, potongan dan suasana sekitarnya, maka saya berani meyakinkan 100 persen foto itu hoax alias tidak benar," kata Abimanyu, seperti yang dikatakannya di Halo Selebriti baru-baru ini.

Lebih jauh lagi Abimanyu menjelaskan secara terperinci penilaiannya. "Kalau dibilang sosok ini bercahaya, seharusnya semakin keluar garis cahaya itu hilang. Orang-orang di sekitarnya juga harusnya terang," jelasnya.

Foto penampakan malaikat saat Uje memberikan tausiah telah beredar luas di masyarakat. Di foto tersebut ada penampakan sosok berjubah putih dengan cahaya di sekujur tubuhnya.

Foto itu diabadikan saat almarhum Uje memberikan tausiah pada 2010 silam.Sementara sahabat Uje, Ustad Fachry meyakini kalau foto tersebut asli dan penampakan tersebut adalah sosok malaikat

Sumber: liputan6.com