Gara-gara Sakit Perut, Pria Ini Ketahuan Kalau Dia Wanita - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Gara-gara Sakit Perut, Pria Ini Ketahuan Kalau Dia Wanita

sakit perut

Seorang pria (66) di Hongkong dinyatakan sebagai wanita setelah ia memeriksakan diri ke dokter. Pria ini mengaku merasakan sakit perut hebat dan dokter menyebutkan ia memiliki kelainan genetik.


Seperti dikutip laman Nydailynews, Selasa (5/11/2013), dokter di RS Wah Kwong menyatakan bahwa pria ini mengalami kelainan genetik yang sangat langka dari dua kelainan genetik yaitu Sindrom Turner dan Hiperplasia Adrenal Kongenital.

"Sindrom Turner terjadi ketika seorang wanita memiliki dua kromosom X sedangkan Hiperplasia Adrenal Kongenital memengaruhi produksi kortisol akibat kelenjar adrenal. Keduanya dapat mengganggu perkembangan organ reproduksi dan memunculkan karakteristik seks sekunder. Kedua kelainan ini membuat pria tersebut menjadi seorang wanita yang tidak bisa hamil dan berpenampilan seperti seorang pria," kata dokter.

Dokter mengatakan, pria ini memiliki jenggot dan alat kelamin pria yang kecil namun tidak ada testis. Tapi setelah itu dokter menemukan organ internal wanita dan nyeri perutnya disebabkan oleh kista ovarium jinak.

Sumber: liputan6.com