10 Profesi Ini Bisa Bikin Anda seperti `Psikopat` - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

10 Profesi Ini Bisa Bikin Anda seperti `Psikopat`


Jangan kaget dulu, bila biasanya psikopat selalu digambarkan dengan membawa pisau, dalam hal ini bukan begitu. Tapi psikopat yang dimaksud adalah seseorang yang memiliki gangguan kejiwaan dalam hal tuntutan pekerjaan.

Seperti dilansir Theweek, Senin (4/11/2013) psikopat diartikan memiliki kepribadian yang berbeda. Seperti misalnya orang yang memiliki emosi berlebihan, stres, kurang empati, kurang rasa bersalah, egosentrisme, manipulatif, tidak bertanggung jawab, impulsif, dan memiliki perilaku antisosial seperti gaya hidup parasit dan kriminal.

Sebagian besar profesi ini yang akhirnya dikaitkan dengan perasaan dan kebanyakan dari orang-orang ini tidak akan tertarik dengan hal baik karena harus menilai semuanya secara objektif tanpa memedulikan perasaan. Psikopat juga disebut memiliki kecerdasan verbal yang tinggi, tetapi pada umumnya tidak memiliki 'kecerdasan emosional'.

Lebih jelasnya, berikut pekerjaan yang disebut tidak memiliki hubungan langsung

1. CEO
2. Pengacara
3. Media
4. Sales
5. Dokter bedah
6. Jurnalis
7. Polisi
8. Pendeta
9. Chef
10. PNS

Sementara pekerjaan yang berhubungan dengan kemanusiaan yaitu:

1. Perawat
2. Suster
3. Terapis
4. Pengrajin
5. Ahli kecantikan
6. Pekerja sosial( badan amal)
7. Guru
8. Seniman kreatif
9. Dokter
10. Akuntan

Sebagian besar profesi dibawah adalah pekerjaan yang membutuhkan koneksi manusia, berurusan dengan perasaan - dan kebanyakan dari profesi ini tidak menawarkan banyak kekuasaan. Sementara di sisi lain, sebagian besar peran yang disebut adalah pekerjaan yang banyak menawarkan kekuasaan dan banyak memerlukan kemampuan untuk membuat keputusan obyektif.

Sumber: liputan6.com