Yuk, Sarapan Pepaya Agar Kulit Mulus dan Tubuh Ramping! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Yuk, Sarapan Pepaya Agar Kulit Mulus dan Tubuh Ramping!


Pepaya sering dianggap sepele. Karena harganya murah dan gampang didapat. Buah berwarna oranye ini punya 30 jenis lebih vitamin dan mineral. Jadi, tak ada salahnya memulai hari dengan menyantap pepaya segar.

Selain vitamin A, B dan C, pepaya juga kaya akan mineral seperti potassium, zat besi, fosfor dan sejumlah mineral lain. Kandungan nutrisi ini membantu organ tubuh berfungsi dengan baik. Jika dikonsumsi di pagi hari akan memberi kondisi terbaik buat organ tubuh.

Kandungan betakaroten atau pro-vitamin A berperan dalam menjaga kesehatan mata. Termasuk mencegah terkena katarak dan gangguan penglihatan lainnya. Kandungan papin dalam pepaya membuat pencernaan bekerja lebih baik.

Pepaya juga kaya akan serat dan gula sederhana juga mengandung phytonutrient, vitamin C dan vitamin A. Rutin makan pepaya bisa membuat kualitas probitotik dalam usus meningkat sehingga pencernaan lebih sehat. Terutama jika pepaya dimakan anatara jam 4 – 10 pagi.

Karena 80% bagian pepaya berupa air dan kaya akan serat. Air dan serat sangat baik dikonsumsi untuk sarapan. Membuat perut kenyang dan tidak makan berlebihan. Sedangkan seratnya membantu metabolisme tubuh dan pembakaran lemak lebih cepat.

Pepaya lebih baik dimakan segar. Berupa buah potong atau dibuat jus tanpa tambahan gula. Agar rasa dan aromanya lebih segar bisa ditambahkan jus jeruk manis atau air jeruk lemon.

sumber : detik.com