Ruhut Sitompul Resmi Mundur Sebagai Calon Ketua Komisi III - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ruhut Sitompul Resmi Mundur Sebagai Calon Ketua Komisi III


Ruhut Sitompul yang ditunjuk Partai Demokrat untuk menggantikan Gede Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR akhirnya mengundurkan diri. Pengunduran diri itu dilakukan setelah Ruhut melapor ke Partai Demokrat.


"Saya sudah laporkan dan terima kasih kepada semua tokoh-tokoh Demokrat," kata Ruhut dalam rapat pleno Komisi III di Gedung DPR, jakarta, Seni (7/10/2013).

Menurut Ruhut, setelah menerima laporan, Demokrat mengembalikan keputusan pencalonannya sebagai Ketua Komisi III kepada dirinya. Karena pertimbangan itu, Ruhut memutuskan diri untuk mengundurkan diri.

"Tegas saya katakan, izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua dan saya tetap anggota Komisi III. Mari kita tetap bekerjasama, kalian tetap sahabat aku," tutur Ruhut.

Rapat pleno pelantikan Ruhut Sitompul sebelumnya pernah digelar. namun pelantikan itu ditunda setelah banyak anggota Komisi III DPR menolak sosok Ruhut. Banyak anggota Komisi III DPR yang menilai sosok Ruhut tak layak memimpin komisi hukum tersebut.

Dalam rapat pleno kali inipun masih terjadi penolakan. Sejumlah anggota Komisi III yang ngotot menolak terus melakukan interupsi dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso tersebut. 

Sumber: liputan6.com