Pemandu Acara Fox News Tertipu Berita Palsu - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Pemandu Acara Fox News Tertipu Berita Palsu


Pemandu acara dialog Fox News, Anna Kooiman, tertipu sebuah berita palsu yang mengatakan bahwa Presiden Obama menggunakan uangnya sendiri agar sebuah museum yang didedikasikan untuk budaya Muslim tetap buka selama pemerintah federal berhenti beroperasi (government shutdown).


Pemerintah federal telah berhenti operasi sejak Selasa (1/10) lalu karena kubu Republiken dan Demokrat di DPR dan Senat AS tidak mencapai kata sepakat soal alokasi anggaran untuk program Obamacare. Kooiman yang merupakan co-host program "Fox and Friends Saturday" menyesalkan penutupan World War II Memorial, yang Kooiman katakan "tampaknya tidak fair terutama" karena "Presiden Obama telah menawarkan untuk mengeluarkan uang dari sakunya sendiri buat museum budaya Muslim."

Laporan palsu berasal dari National Report, sebuah situs berita parodi. Berita itu menyebutkan, Obama telah mengatakan kepada wartawan pada awal pekan ini bahwa penutupan operasi pemerintahan merupakan "waktu yang tepat untuk belajar tentang iman Islam."

Kooiman belakangan mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Lewat akun Twitter-nya, @annakooiman, dia mengatakan, "Just met w producers- I made a mistake yday after receiving flawed research abt a museum possibly closing. My apologies. Won't happen again."

Sumber: kompas.com