Marah-marah di Walikota Jaktim, Jokowi: Saya Ketularan Ahok - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Marah-marah di Walikota Jaktim, Jokowi: Saya Ketularan Ahok


Untuk pertama kalinya, Gubernur DKI Jakarta Jokowi terlihat begitu marah kepada anak buahnya. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu marah saat inspeksi mendadak ke Kantor Walikota Jakarta Timur.


Jokowi pun mengaku, kemarahan kali ini lantaran ketularan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Saya ketularan Pak Ahok, baru tadi siang marah-marah," kata Jokowi sambil berkelakar dalam acara Setahun Jokowi-Ahok di halaman Tugu Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2013) malam.

Tentu kelakar Jokowi itu mengundang tawa seluruh warga yang diundang dalam acara tersebut. Spontan, dalam acara yang dihadiri ratusan warga DKI itu Ahok menimpali ungkapan Jokowi yang bernada guyonan itu.

"Biasanya pergaulan itu mempengaruhi seseorang. Dan Pak Jokowi ketularan saya, ketularan buruknya," kata Ahok.

Tadi siang, Jokowi marah karena kecewa dengan pelayanan anak buahnya. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dia gadang-gadang akan jadi proyek percontohan untuk pengurusan izin usaha seperti Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP), berjalan tidak sesuai harapan.

Pelayanan yang seharusnya cepat, tidak memakan waktu, justru lambat. Bisa memakan waktu 3 hingga 5 hari. Saat sidak, Jokowi mendapati pelayanan tidak efisien. Sangat lambat.

Sumber: liputan6.com