Juara Kedua Masterchef Bunuh Diri - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Juara Kedua Masterchef Bunuh Diri


Bintang Masterchef Josh Marks ditemukan bunuh diri di sebuah gang dengan pistol di tangan setelah bertempur melawan penyakit mentalnya pada Jumat (11/10/2013) lalu. Menurut keluarga hal itu disebabkan kurangnya fasilitas perawatan kesehatan mental di Illinois.


Seperti diberitakan Cnn.com, Ahad (13/10/2013), menurut juru bicara Cook County, Illinois, Marks meninggal karena luka tembak di kepala. Kematiannya telah diduga karena bunuh diri. Sebelumnya, Marks pernah ditangkap karena bertengkar dengan polisi.

Sementara, Marks dikenal dikalangan teman-temannya sebagai 'raksasa yang lembut'. Setelah dia didiagnosis mengalami gangguan bipolar dan skizofrenia setahun yang lalu, ditambah kekalahannya sebagai pemenang Masterchef, hal itu yang memicu dirinya mengalami gangguan mental.


"Itu sangat sulit, tapi Marks selalu positif. Fokus pada imannya dan bertekad untuk menang, mendorong maju melalui penyakit, tetap semangat untuk memasak dan bermimpi menjadi koki terkenal," terang pihak keluarga.

"Aku tidak melihat ada tanda-tanda sesuatu yang salah atau penyakit mental sampai setelah syuting Masterchef. Saat pergi syuting, dia terlihat stres," tambah sang ibu, Paulette.

Sumber: liputan6.com