Ini Foto Maraton Agus Yudhoyono yang Bikin Heboh - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ini Foto Maraton Agus Yudhoyono yang Bikin Heboh


Di era jejaring sosial seperti saat ini, setiap gejala atau peristiwa berpeluang menjadi besar dan menjadi opini publik, apalagi bila menyangkut nama besar.


Seperti peristiwa yang menyangkut Mayor Agus Harimurti Yudhoyono, MSc, MPA, putra sulung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, saat melakukan kegiatan lari maraton di seputar Monumen Nasional, Jakarta, dan Bumi Serpong Damai, Banten, pada Minggu (29/9/2013).

Ini sebenarnya kegiatan yang biasa. Agus melakukannya bersama timnya, Garuda Finisher, komunitas TNI dan sipil yang giat melakukan aktivitas lari bersama. Yang menjadi masalah, pada hari itu, tim Garuda Finisher melakukan aktivitas itu di dua lokasi yang berbeda. 


Pertama, lomba maraton 10K yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-68 TNI. Sebanyak 10.000 orang berlari mengikuti rute Pintu Barat Daya Monas-Thamrin-Bundaran HI-Sudirman dan Universitas Atma Jaya, Jakarta, diakhiri putar balik ke arah Monas.

Sementara itu, kegiatan kedua adalah kegiatan Adidas King of The Road. Dengan mengambil lokasi di BSD Green Office Park-BSD City ini, kegiatan diikuti oleh sekitar 1.500 peserta. 

Di tempat kedua ini, rombongan Agus datang terlambat dan kegiatan sudah usai. Belakangan, di jejaring sosial Path, muncul kritikan dari seseorang dengan akun Rico Jonah Iskak.

Dalam postingan-nya, Rico mengeluhkan kedatangan Agus yang terlambat sampai dua jam dari acara lari. "Ini ya keterlaluan, lomba lari jam 05.30 pagi, Agus Yudhoyono dan pasukan Paspampres datang jam 09.15, dan kita udah beberes marka dan timing system, disuruh pasang lagi krn dia mau lari di rute lomba yg udah selesai," tulisnya.


Dari foto-foto yang ada, memang tampak jelas kegiatan di BSD sudah usai. Para peserta (atau panitia) tampak duduk-duduk di jalur start saat Agus dan rombongannya pun mulai berlari mengikuti rute yang sama, yaitu 17 kilometer, menyelesaikannya dan mengikuti prosesi acara sampai selesai, termasuk saat menerima medali penghargaan.

Kalau sudah begini, pastinya memang panitia kerja dua kali...

Sumber: kompas.com