Ini Dia Bukti Evan Dimas Pernah Rasakan Atmosfer Barcelona - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ini Dia Bukti Evan Dimas Pernah Rasakan Atmosfer Barcelona


Evan Dimas lahir pada 13 Maret 1995 adalah pemain remaja yang bertalenta sebagai playmaker. Bergabung SSB Mitra Surabaya sejak 2007, ketika usianya masih 12 tahun. Daya jelajahnya tinggi, ke mana bola lari hampir selalu dia ada di sana. Kaki kiri dan kanannya hidup.


Ternyata ada yang menarik dari sosok pria yang mengidolakan Xavi Hernandez itu. Sebelum menjadi kapten timnas, ternyata dia selalu ikut di setiap even seleksi pemain sepakbola dan tak pernah absen mengikutinya.

Salah satunya menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong, awal 2012 silam. Evan Dimas juga mewakili Indonesia sebagai pemain yang mendapat pelatihan di Barcelona dan mendapat bimbingan langsung pelatih Josep ''Pep'' Guardiola.

Itu dibuktikan dalam foto yang beredar di dunia maya twitter, Sabtu (12/10/2013) setelah Indonesia menang atas Korea Selatan dalam penyisihan Grup G Piala Asia U-19. Evan Dimas terlihat berfoto bersama dengan para pemenang lainnya dari seluruh dunia.

Selain itu, dia juga mendapat kehormatan berfoto berdampingan dengan pemain Barca ketika itu Thiago Alcantara. Selain Thiago, dalam foto itu ada juga Alexis Sanchez dan Sergio Busquets.

Pemain berusia 17 tahun asli Surabaya ini disebut-sebut sebagai penerus Andik Vermansyah. Evan menjadi bagian tim PON Jawa Timur mulai diperkenalkan di tim senior Persebaya walau masih berstatus magang.

Sumber: liputan6.com