Delay 12 Jam, Lion Air Berangkatkan Penumpang Pukul 02.00 Pagi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Delay 12 Jam, Lion Air Berangkatkan Penumpang Pukul 02.00 Pagi


Ratusan penumpang Lion Air mengalami delay selama belasan jam pada Kamis (17/10) kemarin di terminal I Bandara Soekarno-Hatta. Penumpang maskapai swasta terbesar di Indonesia itu baru diterbangkan pada Jumat (18/10) dinihari.


Penumpang bernama Ade mengatakan dia seharusnya berangkat menuju Padang, Sumatera Barat, pada pukul 15.25 WIB. "Setelah belasan jam, kami baru terbang pukul 02.00 pagi tadi," kata Ade kepada detikcom, Jumat (18/10/2013) pukul 10.00 WIB.

Namun tidak semua penumpang memilih berangkat. Ade memperkirakan pada saat itu ada sekitar 400 penumpang yang mengalami keterlambatan. Kesemuanya berasal 3 jadwal penerbangan yaitu 2 menuju Padang dan satunya menuju Pangkal Pinang, Bangka-Belitung.

"Ada yang pulang dan tidak mengambil uang kompensasi sekitar Rp 300 ribu," terangnya.

Ade lagi-lagi menyayangkan sikap cuek pihak Lion Air yang terlihat sengaja menelantarkan penumpang. Padahal Lion Air seharusnya mematuhi peraturan Menteri Perhubungan soal hak-hak penumpang udara. 

"Seharusnya ada biaya lebih seperti biaya penginapan. Setelah diprotes mereka tidak ada itikad baik dan menjelaskan kenapa terjadi keterlambatan," kata Ade.

Penumpang Ada yang Pingsan

Sudah berjam-jam penumpang Lion Air terlantar di Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta karena ketidakjelasan jadwal keberangkatan pesawat. Bahkan seorang calon penumpang sempat pingsan karena lelah menunggu.

"Ada yang pingsan tadi seorang penumpang," ujar Ade, salah seorang penumpang Lion Air tujuan Padang, Sumatera Barat, kepada detikcom, Kamis (17/10/2013).

Menurut Ade, Lion Air baru mengantarkan makanan setelah 3 jam delay. Setelah itu, tidak ada kejelasan nasib keberangkatan para penumpang. 

"Mereka ini tampak tidak berdosa kepada kami," ucapnya.

Beberapa orang pihak menajemen Lion Air yang berada di Terminal I juga masih belum memberikan kepastian kapan para penumpang bisa diberangkatkan. 

"Sampai saat ini tidak ada pembicaraan soal ganti rugi," imbuhnya.

Sudah lebih dari enam jam, ratusan penumpang Lion Air yang hendak berangkat ke sejumlah daerah, terlantar. Belum ada kejelasan yang didapatkan penumpang terkait keterlambatan ini.

Hingga berita diturunkan, pihak Lion Air belum bisa dimintai komentar. Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait tidak mengangkat telepon selulernya.

Sumber: detik.com