Benarkah Makanan Beku Tidak Sehat bagi Kesehatan? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Benarkah Makanan Beku Tidak Sehat bagi Kesehatan?


Karena terbatas waktu, banyak orang selalu mengandalakan makanan cepat saji. Selain makanan cepat saji, keinginan serba cepat dan gaya hidup membuat banyak orang beralih mengkonsumsi makanan beku. Selain instan, untuk mengkonsumsinya makanan beku cukup dihangatkan di microwave saja.

Seperti dilansir dari Mag for Woman, sebaiknya kurangi asupan makanan beku. Makanan beku terbukti tidak sehat. Faktanya makanan beku seperti sayur-sayuran beku, lauk pauk beku, buah beku dan sebagainya mengandung banyak pengawet yang terkadang diatas ambang batas aman.

Makanan beku tinggi akan kandungan natrium yang berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi. Hal ini terjadi karena biasanya agar awet lebih lama, makanan beku menggunakan banyak garam. Garam memang dikenal sebagai salah satu bahan pengawet.

Tak hanya tinggi kadar garam, makanan beku juga tinggi kadar gula. Gula sendiri tinggi akan kalori yang bisa menyebabkan kegemukan dan berbahaya bagi penderita diabetes.

Untuk itu berlihah mengkonsumsi makanan beku ke masakan rumahan yang lebih sehat. Beralih membuat resep simpel yang bisa dimasak dalam waktu 10 menit seperti salad atau omelet. Selain lezat makanan tersebut juga sehat. Kamu juga dapat mengkreasikan omelet sesuai keinginanmu dengan mencapurkan beragam sayuran atau daging.

Jadi, mulai sekarang sebaiknya hindari banyak mengkonsumsi makanan beku untuk hidup yang lebih sehat.