5 Cara Sederhana Antisipasi Penyakit Kanker Payudara - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

5 Cara Sederhana Antisipasi Penyakit Kanker Payudara


Bagi setiap wanita kanker payudara merupakan penyakit yang paling ditakuti. Selain menyerang wanita yang sudah tua, kanker payudara kini juga mulai tidak melihat batasan umur. Karena itu pengetahuan untuk menghindari kanker payudara merupakan hal penting yang harus diketahui remaja wanita.



Dilansir dari berbagai sumber, maka ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan remaja wanita yang bisa menjadi cara awal mengantisipasi teridap penyakit kanker payudara. Berikut lima cara yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari:

Makanan Alami
Makanan merupakan salah satu faktor utama penyebab munculnya kanker payudara. Makanan enak memang nikmat di lidah tapi terkadang tak baik bagi tubuh. Sedangkan makanan alami lebih menyehatkan karena itu sebaiknya atur makanan agar tetap menyehatkan. Pastikan serat, sayuran dan buah mendominasi menu makanan.

Perbanyak Konsumsi Antioksidan
Untuk menghindari kanker payudara sebaiknya setiap wanita harus memperbanyak zat makanan yang mengandung banyak antioksidan, seperti buah-buah dan sayuran. Selaian itu, sebaiknya menghindari atau meminimalisir makanan yang dibakar, berdekatan dengan polusi atau merokok.

Memperbanyak olahraga
Jika tak sempat berolahraga, maka jalan kaki merupakan pilihan yang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga ringan ini bisa membantu menghindarkan kita dari resiko kanker payudara dan penyakit lainnya. Minimal 30 menit, 3 kali seminggu.

Tidur Cukup
Tidur merupakan waktu bagi tubuh manusia untuk beristirahat sehingga regenerasi sel-sel yang rusak dapat dilakukan, selain itu waktu tidur menjadi saat tubuh untuk membuang polutan yang masuk kedalam tubuh, sehingga pastikan waktu tidur kamu cukup untuk membuat tubuh segar kembali.

Perhatikan Kondisi Bra
Bagi remaja wanita memilih bra yang tepat tentunya menjadi sebuah kesulitan tersendiri. Karena itu cobalah untuk selalu teliti memilih bra. Mulai dari ukuran, bahan, kenyamanan dan kebersihan. Jangan lupa untuk melepas bra saat akan tidur atau saat-saat yang rasa perlu, karena tidak menggunakan bra bisa menjadi alternatif mencegah kanker.