Tol Atas Laut Bali & Bandara New Ngurah Rai Resmi Beroperasi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tol Atas Laut Bali & Bandara New Ngurah Rai Resmi Beroperasi


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal meresmikan pengoperasian jalan tol atas Bali dan Bandara New Ngurah Rai pada hari ini.


"Inilah jalan tol terindah dengan waktu pembangunan tercepat di Indonesia," terang Dahlan seperti dikutip dalam tulisan Manufacturing Hope, Senin (23/9/2013).

Dahlan menyebutkan kedua infrastruktur tersebut didesain, dibangun, dibiayai, dan dioperasikan oleh BUMN yaitu PT Jasa Marga Bali untuk jalan tol dan PT Angkasa Pura 1 untuk bandara.

"Selama seminggu ke depan masyarakat diberi kesempatan secara gratis untuk mencoba tol atas laut. Sekalian untuk menguji keandalan sistemnya," jelasnya.

Sedang untuk New Ngurah Rai, lanjut dia, ujicoba sudah dilakukan Jumat pekan lalu dengan mengalihkan seluruh kedatangan internasional ke bandara baru. "Alhamdulillah. Lancar. Mulai dari sistem imigrasi, visa on arrival, bea cukai, sampai ke pengambilan bagasinya," ungkap dia.

Dahlan mengakui penggunaan bandara baru di seluruh dunia selalu ruwet. Terutama handling bagasinya. Karena itu boyongan bandara ini dilakukan bertahap. Untuk seluruh keberangkatan internasional baru boyongan tanggal 29 minggu depan.

"Kalau boyongan itu nanti lancar, maka ini akan mengulang sukses boyongan di Medan dari bandara Polonia ke Kuala Namu, Juli lalu," ujar Dahlan.

Sumber: liputan6.com