Perut Kembung? Atasi dengan Minuman Segar Ini! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Perut Kembung? Atasi dengan Minuman Segar Ini!


Kebanyakan makan atau salah memilih makanan bisa berakibat perut kembung. Tentu saja rasanya jadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya, konsumsi saja beberapa jenis minuman yang mudah dibuat dan didapat ini.

Air kelapa dan air jeruk lemon merupakan obat alami untuk mengatasi kembung. Selain itu situs Prevention merekomendasikan beberapa cara lainnya.

1. Minum Air Dengan Lemon
Minum air putih biasa memang dapat menyejukkan perut yang panas. Agar lebih efektif, tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis ke dalam segelas air putih dingin. Jangan tambahkan serbuk minuman rasa lemon atau jeruk nipis yang sudah mengandung gula. Gunakanlah air jeruk lemon atau jeruk nipis dan tambahkan juga irisan buah tersebut ke dalam gelas.

2. Minuman kaya mineral
Mineral seperti potassium dan magnesium ternyata mampu melegakan perut kembung dan menghilangkan rasa panas dalam perut. Air kelapa kayak akan potassium dan magnesium. Minumlah air kelapa segar dan murni ketika perut terasa tidak nyaman sehabis makan banyak.

3. Hindari minum kopi dan teh
Minum teh manis dingin maupun es kopi sehabis makan banyak ternyata dapat menyebabkan perut justru tambah kembung dan terasa berat. Kandungan gula dalam teh manis dan es kopi akan membuat beban kerja pencernaan justru semakin berat.

 4. Makan pisang
Buah-buahan mengandung potassium dan magnesium juga dapat dikonsumsi untuk mencegah kembung. Salah satu buah yang terbaik dan kayak akan potassium adalah pisang. Makan pisang juga dapat menurunkan kadar sodium dalam lambung.

sumber : detik.com