Ini Perbedaan Film Soekarno Versi Hanung dengan Viva Westi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Ini Perbedaan Film Soekarno Versi Hanung dengan Viva Westi


Tak cuma Hanung Bramantyo yang menggarap film tentang Presiden Soekarno. Sutradara Viva Westi juga tengah syuting film Soekarno.

Kalau Hanung membuat film Soekarno secara general, Viva Westi mencoba mengangkat sisi humanis Soekarno. "Banyak sisi humanis Soekarno yang tidak banyak diketahui orang," kata Viva Westi, ketika dihubungi via telepon, Minggu (22/9/2013).

Ada banyak perbedaan lain antara film Soekarno yang digarap Hanung yang kini menuai protes dari anak-anak Soekarno dengan film Soekarno yang tengah digarap Viva Westi.

"Film Hanung komersil. Itu yang sering ditulis Hanung di twitternya. Sementara film Soekarno yang saya garap dibiayai oleh pemerintah," jelas Viva Westi yang pernah meraih banyak nominasi FFI di film Mey dan Rayya Cahaya Di Atas Cahaya.

Di filmnya nanti, Viva Westi akan mengambil lokasi di Pulau Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. "Selasa (24/9/2013), kami memulai syuting di Ende. Pulau Ende menjadi tempat pengasingan Bung Karno oleh penjajahan Belanda," papar Viva Westi.

Yang akan berperan sebagai Soekarno adalah artis Baim Wong. "Dia mirip sekali dengan Bung Karno. Saya sampai merinding melihatnya," ungkap Westi.

Sumber: liputan6.com