Dul Jalani Operasi Punggung, Tulang Rusuk, dan Pinggul - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Dul Jalani Operasi Punggung, Tulang Rusuk, dan Pinggul


Kondisi Ahmad Abdul Qodir Jaelani pascakecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari, tergolong parah. Dia harus menjalani operasi di punggung, tulang rusuk, dan pinggul.


"Operasi pertama di punggung dan sudah berlangsung baik. Operasi kedua terkait tulang rusuk dan pinggul, yang memengaruhi bagian perut," tutur Jerry, adik kandung Ahmad Dhani, mewakili pihak keluarga di RSPP, Minggu sore.

Dul, kata Jerry, sempat tidak sadarkan diri. Namun, proses operasi pertama berjalan lancar. Apakah akan ada operasi lain, Jerry mengatakan pihaknya menunggu perkembangan medis lebih lanjut.

"Namun kami juga menunggu informasi karena yang bisa masuk ke ruang operasi  hanya Maia dan Dhani. Kami tidak ingin menanyakan terlalu banyak karena masih sangat shock," tandasnya.

Dul sebelumnya sempat dikabarkan mengalami patah kaki sebelah kanan dalam kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 00.45 itu. Dia sempat dilarikan ke RS Meilia, Cibubur. Kemudian, Dhani, yang menjemput putera ketiganya tersebut, langsung membawa Dul ke RS Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan itu terjadi lantaran mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL dari Bogor menuju Jakarta "terbang" ke arah sebaliknya setelah melaju kencang di Km 8.

Mobil yang dikemudikan Dul manabrak Daihatsu Gran Max B 1349 TFN diikuti Toyota Avanza B 1882 UJZ yang berada di jalur tol Jakarta arah Bogor.

Akibat musibah tersebut, enam dari 13 orang yang berada di mobil Gran Max tewas setelah mengalami benturan hebat. Sementara sembilan orang lainnya yang terlibat dalam kecelakaan tersebut menderita luka-luka.

Sumber: kompas.com