Dul, Anak Ahmad Dhani Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Dul, Anak Ahmad Dhani Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Jagorawi


Salah seorang anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani, mengalami tabrakan di Tol Jagorawi mengarah ke Pondok Indah. Dul—sapaan karib Abdul Qadir Jaelani—mengalami luka dan patah tulang.


Kecelakaan beruntun yang melibatkan putra Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul ditengarai berlangsung dahsyat. Selain menewaskan enam orang, sejumlah orang mengalami luka-luka. 

Dua korban kecelakaan maut tampak tak berdaya di kursi depan kendaraan Daihatsu Grand Max B 1349 TFM. Sementara korban lainnya berada di samping Toyota Avanza B 1882 UJZ, dengan lumuran darah di kepala. 

Dul Belum Punya SIM?

Kepolisian belum memeriksa putra Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) yang mengemudikan Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang terlibat kecelakaan dan menewaskan enam orang. Lantaran belum diperiksa, sehingga kepolisian juga belum bisa memastikan apakah Dul yang masih berusia 13 tahun tersebut, sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau belum.

"Saya sendiri belum bisa pastikan dia umurnya berapa, punya SIM atau tidak karena belum mendapat keterangan langsung dari orangnya. Logikanya kalau 13 tahun seharusnya ya belum punya SIM," ungkap Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Miyanto..

Dul Penyebab Kecelakaan

Polisi menyatakan Dul, panggilan Abdul Qodir, sebagai penyebab kecelakaan beruntun.

"Betul, itu putra Ahmad Dhani. Yang luka ada 11 orang, 3 dibawa ke RS Mitra Keluarga, yang 8 dibawa ke Melia Cibubur, di antaranya putra Ahmad Dhani. Tapi, kami tidak tahu biasanya setelah itu dipindah keluarga ke rumah sakit mana," kata petugas TMC Polda Metro Aiptu Kasno saat dihubungi, Minggu (8/9). Menurut kabar terakhir, anak Ahmad Dhani sudah dibawa ke RS Pondok Indah Jakarta.

Aiptu Kasno belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Namun, ia mengatakan kecelakaan berawal dari kendaraan sedan Mitsubishi Lancer dengan nomor polisi B 80 SAL dari arah Ciawi ke arah Jakarta menabrak pembatas jalan di KM 8. Mobil yang dikendarai Dul ini mengalami oleng hingga menyeberang ke jalan tol arah Cibubur.

Sedan tersebut langsung menabrak mobil minibus Daihatsu Gran Max berwarna silver bernomor polisi B 1349 TFM yang melaju di jalur Jakarta menuju Bogor serta mobil Toyota Avanza.