Berapa Banyak Kalori Yang Dibakar Dari Olahraga-Olahraga Ini? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Berapa Banyak Kalori Yang Dibakar Dari Olahraga-Olahraga Ini?


Olahraga adalah cara yang paling efektif untuk membakar kalori pada tubuh. Membakar kalori dalam tubuh juga berarti mengurangi bobot lemak pada tubuh. Apalagi bagi kamu yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan.

Saat berolahraga pasti pertanyaan yang muncul adalah berapa lama harus berolaharga dan sudah berapa banyak kalori yang sudah dibakar.
Nah, untuk mengetahuinya yuk cek berapa banyak kalori yang dibakar dari berbagai aktivitas olahraga, yang dikutip dari Fox News :

Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga ringan yang menyenangkan. Bersepeda santai sejauh 10 sampai 12 mil perjam membakar kalori sebanyak 256. Dan bila kamu lebih semangat lagi bersepeda hingga mencapai kecepatan 16-20 mil per jam, bisa membakar kalori mencapai 773 kalori dalam waktu 1 jam.

Lompa tali
Jika kamu suka melompat-lompat coba lakukan lompat tali. Melompat tali selama 10 minut membakar sekitar 107 kalori. Mempercepat intensitas kecepatan melompat bisa membakar 129 kalori. Lompat tali juga merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membakar lemak tubuh.

Senam
Melakukan senam ringan dengan gerakan-gerakan seperti pull up, push up, sit up dan jumping jacks adalah latihan yang baik untuk otot. Tidak hanya itu melakukan set gerakan tersebut selama 30 menit dapat membakar kalori sekitar 256 kalori.

Menari
Melakukan gerakan tari meyenangkan dan banyak manfaatnya. Selain membuat tubuh lebih sehat, menari juga menjadi latihan yang baik dan efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Setengah jam menari dapat membakar 100 hingga 400 kalori tergantung dari jenis tariannya.

Pilates
Pilates adalah salah satu olahraga yang baik untuk melatih kelenturan tubuh. Selain itu latihan ini juga berguna untuk meratakan perut dan meluruskan tulang punggung. Mengikuti kelas pilates selama 1 jam mampu membakar kalori sebanyak 193 kalori.

Berjalan kaki dan Jogging/Berlari
Berjalan kaki adalah olahraga murah meriah yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan juga kapan saja.  Aktivitas ini bisa membakar kalori sekitar 80 hingga 100 kalori permilnya, tergantung dari kecepatan berjalan. 

Berjalan santai membakar sebanyak 97 kalori. Sedangkan berjalan cepat dengan penuh semangat dapat membakar 167 kalori selama 30 menit. Olahraga mudah lainnya adalah berlari, berlari keliling taman membakar sekitar 256 hingga 403 kalori selama setengah jam.

Berenang
Menghabiskan waktu di kolam renang adah cara yang tepat untuk melatih persendian tubuh. Olahraga ini juga sangat kecil resiko cederanya. Berenang santai dengan gaya bebas bisa membakar 226 kalori selama 30 menit dan berenang dengan gaya dada bisa membakar sekitar 322 kalori loh!

sumber : dreamersradio.com