Bangunan GOR Koja Ambruk, Tiga Pekerja Terperangkap - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Bangunan GOR Koja Ambruk, Tiga Pekerja Terperangkap


Tiga orang pekerja bangunan terjepit puing bangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja di belakang Gedung PMI Jakarta Utara, Jalan Balai Rakyat, Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Gedung yang tengah dibangun itu tiba-tiba ambruk pada Kamis (19/9/2013) petang.


"Tadi tiba-tiba ambruk sekitar pukul 17.30. Masih ada tiga orang di dalam, tadi sempat minta oksigen dan air," ujar Sunadi (50), salah satu pekerja proyek.

Sunadi menuturkan, fondasi untuk tangga gedung tiba-tiba ambruk sebelum maghrib. Saat itu masih banyak pekerja di gedung itu. Tujuh orang pekerja proyek masih berada di dalam gedung dan terjepit oleh reruntuhan kayu karena tidak sempat untuk melarikan diri. Pada proses evakuasi, empat orang berhasil diselamatkan.

"Empat orang bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tugu, masih ada tiga orang lagi di dalam, salah satunya teman saya namanya Ngadi," ujarnya.

Empat orang pekerja yang dilarikan ke rumah sakit mengalami luka pada kaki karena terjepit kayu dan puing. Proyek pembangunan gedung itu sudah dimulai sejak Juli lalu dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Pembangunan gedung dikerjakan oleh PT Ganico Adi Persada.

Dalam evakuasi tersebut dikerahkan tiga mobil rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, dua ambulans, dan satu mobil alat berat. Sampai berita ini ditayangkan, tim evakuasi masih berusaha menyelamatkan tiga korban yang masih terperangkap.

Sumber: kompas.com