Awas! Ada Ikan Pemakan Testikel Manusia! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Awas! Ada Ikan Pemakan Testikel Manusia!


'Pacu' adalah nama ikan kecil yang terkenal suka memakan testikel manusia. Dari daerah asalnya di Papua Nugini dan Amerika Selatan, ikan ini ada di Swedia dan kini ditemukan di Prancis. Wisatawan harus hati-hati!

Pacu sebelumnya telah ditemukan di Selat Oresund, Swedia. Kini, ikan itu ditemukan di Sungai Seine, Prancis. Dilansir dari News Australia, Senin (9/9/2013), Pacu adalah ikan asli Papua Nugini dan Amerika Selatan.


Akibat penampakan ikan pemakan testikel ini, pemerintah Swedia sudah melarang warga dan wisatawan untuk berenang telanjang di sungai. Ahli ikan Henrik Carl juga memeringatkan, Pacu bisa tumbuh hingga sepanjang 90 cm dengan berat 25 kg!

"Mereka menggigit karena mereka lapar. Dan testikel terasa enak di mulut mereka," tuturnya.

Gigi yang dipakai untuk mengigit dan mencabik daging, mirip dengan gigi manusia. Setelah ditemukan di Selat Oresund, Pacu rupanya juga ditemukan di Sungai Seine yang membelah Prancis. Hal itu dikemukakan oleh pihak kepolisian Paris.

Ikan ini tampaknya punya kemampuan migrasi yang cukup handal. Buktinya dari Amerika Selatan dan Papua Nugini, ikan-ikan ini sudah bermigrasi sampai Eropa. Anda harus berhati-hati kalau mau berenang di sungai-sungai di benua itu!

sumber : detik.com