Asupan Penguat Ginjal Inilah Kunci Bangkitnya Libido Seseorang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Asupan Penguat Ginjal Inilah Kunci Bangkitnya Libido Seseorang

chinese pharmacy

Mungkin banyak yang mengira gairah seks dan libido itu sama saja, jadi hal-hal yang dianggap dapat membangkitkan keduanya juga tak jauh berbeda. Padahal jika seseorang diketahui memiliki libido yang rendah, maka yang perlu diperhatikan adalah sistem kerja ginjalnya.

Menurut metode pengobatan tradisional China, sistem ginjal yang terdiri atas ginjal, kelenjar adrenal, kandung kemih serta kandung kemih meridian ini bertanggung jawab untuk menyimpan esensi serta sumber yin yang di dalam tubuh, sehingga sistem ini dianggap paling penting dalam tubuh manusia karena mengatur fungsi seksual, tingkat kesuburan hingga proses penuaan seseorang.

Untuk itu, dalam metode pengobatan China kuno ini dipaparkan bahwa mengonsumsi makanan-makanan tertentu yang dapat menopang fungsi ginjal juga bisa membantu mengembalikan ketangguhan seksual seseorang. Berikut tujuh makanan yang dapat mendukung fungsi ginjal seperti halnya dilansir Foxnews, Kamis (26/9/2013).

1. Sayuran laut dikatakan dapat menambah energi pada ginjal. Kaya akan vitamin dan mineral seperti kalsium, zat besi, dan iodine, serta mengandung zat penyeimbang dan pembersih yang bermanfaat bagi ginjal.

Sesekali cobalah tambahkan kombu (ganggang/rumput laut yang bisa dimakan) ketika mengolah kacang-kacangan, nasi atau oatmeal. Bisa juga dengan mengonsumsi wakame (rumput laut yang dikeringkan) dan salad wortel atau menaburkannya di atas makanan sebagai bumbu pelengkap.

2. Kacang azuki dikenal oleh masyarakat Cina sebagai salah satu bahan untuk memperkuat organ reproduksi, termasuk ginjal dan kandung kemih. Kacang ini juga mempunyai efek diuretik terhadap tubuh, membantu tubuh untuk mengeluarkan toksin serta kelebihan asam urat, serta membantu mengatasi gangguan pada ginjal.

Kesemua manfaat itu sudah bisa diperoleh hanya dengan makan kacang azuki sebanyak setengah cangkir dalam setiap minggunya.

3. Cranberi telah lama digunakan untuk melawan penyakit maupun infeksi selama ratusan tahun, termasuk gangguan kandung kemih dan ginjal. Kerabat bluberi dan blackberry ini sarat akan vitamin C dan antioksidan seperti proanthocyandin dan polifenol.

Buah ini juga mengandung flavonoid yang 'menyerang' bakteri di dalam saluran kemih, dengan cara melemahkan mereka sehingga dapat dikeluarkan dari saluran tersebut bersama dengan urine, alih-alih mengendap di dalamnya dan menyebabkan infeksi. Untuk memperoleh manfaat ini, minum 2-8 ons jus cranberi organik dan tanpa gula setiap harinya di samping 8 gelas air putih.

4. Mikroalga seperti spirulina, alga biru dan chlorella dapat menurunkan kadar racun dalam ginjal, termasuk membersihkan darah dan sistem sekresi/pengeluaran tubuh, disamping menyeimbangkan kadar pH tubuh. Dengan begitu ginjal pun menjadi kuat.

Namun karena tingkat detoksifikasinya yang sangat kuat, konsumsi mikroalga dianjurkan untuk dimulai dari dosis yang sangat rendah, barulah lama-kelamaan terus ditambah hingga mencapai kadar yang dibutuhkan tubuh.

5. Tiram. Makanan laut ini dikatakan dapat menghilangkan 'panas tubuh' yang berasal dari kurangnya proses pelembaban dan menurunnya fungsi pendinginan dalam tubuh yang dapat melemahkan ginjal. Untuk itu, metode pengobatan China kuno menganggap tiram, terutama yang masih segar, dapat menjaga kesehatan ginjal.

6. Umeboshi (asinan buah yang bentuknya seperti kismis). Makanan ini dikenal memiliki tingkat keasaman yang kuat, sehingga sesuai dengan kondisi tubuh yang basa. Selain itu, umeboshi juga dapat meredakan kelelahan, merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan proses eliminasi racun, sehingga membantu mengurangi 'beban' ginjal sekaligus menguatkannya.

Buah asam ini dapat dimakan sebagai pelengkap nasi atau topping salad.

7. Kaldu tulang sering digunakan dalam metode pengobatan China kuno untuk menguatkan ginjal. Tulang yang dipakai untuk kaldu ini di antaranya dari kalkun, ikan, ayam, babi atau sapi. Tinggal didihkan dalam air dan diberi tambahan herbal dan sayuran tertentu selama beberapa jam. Yang jelas semakin lama direbus, maka semakin banyak nutrisi dan mineral yang 'terlepas' dari tulang dan menambah manfaat pada kaldu tersebut.

Di samping untuk camilan, kaldu ini juga dapat dijadikan pendamping nasi, kacang-kacangan, sup, daging, dan dapat disimpan di lemari pendingin untuk konsumsi berikutnya.

Namun yang tak kalah penting adalah perubahan gaya hidup. Di antaranya meluangkan waktu untuk meredakan stres dengan melakukan hal-hal seperti olahraga, tai chi, mengonsumsi obat herbal, melakukan akupuntur dan terapi tertentu. Tak tergesa-gesa dalam bertindak dan hidup seimbang juga akan membantu memperkuat ginjal sekaligus mengembalikan libido Adda.

sumber : detik.com