Agar Tak Mudah Letih, Menu Sarapan Harus Bernutrisi Lengkap - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Agar Tak Mudah Letih, Menu Sarapan Harus Bernutrisi Lengkap


Menu sarapan sehat harus komplit nutrisinya seperti mengandung karbohidrat, protein dan serat. Nutrisi ini akan memberikan energi untuk beraktivitas seharian. Karenanya sarapan tak boleh dilewatkan.

Sarapan adalah waktu makan yang tidak boleh terlewatkan. Namun bukan berarti menu yang tersaji tidak perlu cukup nutrisi. Tubuh yang membutuhkan energi untuk beraktifitas perlu ditunjang dari asupana makanan bernutrisi.

Seperti dilansir timesofindia, menurut beberapa ahli menu sarapan sehat haruslah bernutrisi. Berdasarkan survei yang dilakukan di India, kebanyakan pekerja di Tamil, India memulai harinya dengan menyantap sarapan sehat dan bergizi.

Dalam seporsi menu makan mereka lengkap dengan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan serat. Nutrisi ini bisa didapatkan dari sereal, buah, telur dan susu. Namun berbeda dengan kebiasaan sarapan di Delhi, Mumbai dan Kolkata yang cenderung menu menyantap menu sarapan yang sedikit nutrisi.

Hal ini terjadi karena para pekerja selalu terburu-buru saat bersiap-siap ke kentor sehingga melewatkan sarapan. Namun berdasarkan hasil survei terbaru, rata-rata mereka sudah mulai merubah gaya hidup dengan menyajikan menu sarapan bergizi.

Menyantap menu sarapan sehat dan bergizi bisa memberikan efek positif dalam kegiatan sehari-hari. Seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tingkatkan konsentrasi, mencegah depresi hingga membantu proses penurunan berat badan.

sumber : detik.com