6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Liverpool Atas MU


Liverpool menaklukkan Manchester United (MU) 1-0 di Anfield dalam pekan ketiga Liga Premier, Ahad (1/9/13) malam WIB. The Reds unggul berkat gol cepat Daniel Sturridge di babak pertama.


Penyerang Inggris berusia 24 tahun itu mampu meneruskan sundulan Daniel Agger yang menyambut sepak pojok Steven Gerrard menjadi sebuah gol pada menit ke-4.

Menariknya, mantan pemain Chelsea itu selalu mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool dalam tiga pekan awal. Sebelumnya, Sturridge membawa Liverpool menang 1-0 atas Stoke City di pekan perdana. Lalu di pekan kedua, menang 1-0 atas Aston Villa.

Fakta menarik lainnya, ini merupakan kemenangan pertama Liverpool atas MU di Anfield sejak 2011. Kemenangan terakhir atas MU terjadi pada Maret 2011 saat Dirk Kuyt mencetak hat-trick (3-1).

Di samping itu, ada enam fakta menarik lainnya yang patut disimak.

1. Bagi kiper anyar Liverpool, Simon Mignolet, kemenangan atas MU adalah yang pertama setelah dalam empat laga sebelumnya Mignolet tidak pernah menang (3 kalah, 1 seri) ketika masih membela Sunderland.

2. Mignolet menyamai kiper Liverpool sebelumnya, Billy McOwen (1893-94) dan Pepe Reina (2005-06), yang melakukan cleen sheet (tidak kebobolan) dalam tiga laga awal di liga.

3. Ini kali pertama Liverpool cleen sheet melawan MU sejak 2009. Terakhir, cleen sheet terjadi pada 25 Oktober 2009 di Stadion Anfield. Ketika itu Liverpool menang 2-0 berkat gol Fernando Torres dan David Ngog.

4. Hasil ini menambah catatan tugas wasit Andre Marriner dalam memimpin pertandingan Liverpool melawan MU, di mana Liverpool dalam dua pertandingan sebelumnya tidak pernah kalah kalau dipimpin Marriner.

5. Sementara dalam delapan pertandingan terakhir yang di pimpin Marriner, Liverpool meraih 4 kemenangan dan 4 hasil imbang.

6. Ini merupakan kali pertama Robin van Persie gagal mencetak gol ke gawang Liverpool, setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya ia selalu sukses membobol gawang Liverpool.

Sumber: liputan6.com