Toyota Rilis Corolla Hybrid - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Toyota Rilis Corolla Hybrid


Generasi kesebelas Toyota Corolla telah diluncurkan untuk pasar domestik Jepang pada bulan Maret tahun lalu, rencananya sedan tersebut akan segera dilepas di Eropa dan Amerika Utara sebentar lagi, dan akan diberi varian tambahan yakni versi hybrid.


Lebih tepatnya pabrikan raksasa Toyota akan melepas dua versi hybrid, yaitu Corolla Axio sedan dan Corolla Fielder station wagon. Dua kendaraan ini akan memakai teknologi Hybrid System II yang menggabungkan mesin bensin 73 HP 1.5-liter Atkinson Cycle dengan 60 HP motor listrik, bila digabungkan tenaganya mencapai 99 HP.

Toyota mengatakan keduanya menggunakan penggerak roda depan dan memiliki efisiensi bahan bakar sampai 33 km/l dibawah pengujian oleh JC08 milik Kementerian Dalam Negeri, Infrastruktur, Transportasi dan wisata.

Ada beberapa penggantian minor dari desain Corolla seperti bentuk gril dengan emblem biru, warna bodi Light Blue Metallic, dan cluster instrumen dengan aksen biru.

Toyota mematok target bulanan sebesar 1.000 unit untuk sedan hybrid dan 1.500 unit buat tipe estate, sementara harga dimulai dari Rp202,6 juta.

Sumber: liputan6.com