Tingkah Pelanggar Jalur Busway, Teriak Hingga Pukul Petugas - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tingkah Pelanggar Jalur Busway, Teriak Hingga Pukul Petugas


Kejadian Febrian Suhartoni memaksa masuk jalur bus transjakarta ternyata tidak menjadi pelajaran buat pengemudi mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi B 1497 TZW.

Diambil dari akun twitter @BLUTransJakarta, Kamis (1/8/2013), mobil tersebut masuk ke dalam jalur bus transjakarta di Koridor XI, jurusan Kampung Melayu-Wali Kota Jakarta Timur. Namun, di ujung jalur tersebut ada portal busway.

Enggan berpindah ke jalur reguler, salah seorang wanita yang duduk di kursi tengah sebelah kanan membuka jendelanya. Kemudian, dia teriak ke petugas transjakarta yang berjaga untuk membuka portal tersebut. Setengah badannya dikeluarkan dari jendela.



Namun, petugas yang berjaga menolak untuk membuka portal tersebut. Hal itu membuat wanita tersebut kesal. Lalu, dia keluar dari mobil dan membuka sendiri portalnya.

Setelah itu, mobil pribadi yang melanggar aturan tersebut melaju tancap gas.

Petugas Portal Busway Dipukul Sopir Land Cruiser
 
Ternyata masih ada pengemudi lain yang tidak belajar dari kasus Febri Suhartoni.  Pengemudi mobil mewah Land Cruiser hitam bernomor polisi B 85 RKM memaksa masuk jalur bus Transjakarta di kawasan Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Si pengemudi yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya memaksa masuk, tapi juga memukul petugas penjaga portal.
 
 
"Fery petugas patroli penjaga mengalami luka di kepala. Luka-luka lecet. Kami sudah koordinasi dengan polisi," kata Kepala Humas Unit Pengelola (UP) Transjakarta Sri Ullina, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat (2/8/2013).

Peristiwa itu terjadi kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Pengemudi Land Cruiser itu memaksa masuk jalur bus Transjakarta. Menurut Ullina, dia membuka paksa portal di dekat Halte Pejaten Philips.

"Dia marah-marah karena petugas tidak membuka portal. Akhirnya dia mukulin petugas, membuka portal dan langsung kabur," ujar Ullina.

Ullina sudah berkoordinasi dengan Traffic Management Center Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti kasus pemukulan itu. Fery dipukul di bagian muka. Akibatnya, petugas patroli portal itu mengalami cidera.