Pengunjung Kebun Binatang Marah: Anjing Dipamerkan Sebagai Singa - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Pengunjung Kebun Binatang Marah: Anjing Dipamerkan Sebagai Singa


Sebuah kebun binatang di China menuai kemarahan para pengunjungnya, karena berusaha menipu dengan memamerkan anjing berbulu lebat sebagai seekor singa.

Seorang pengunjung, bermarga Liu, mengatakan ia mengetahui penipuan itu ketika ia melihat sendiri wujud binatang itu di kebun binatang kota Louhe, provinsi Henan.

Ketika ia dan anaknya mendekati kandang dengan tanda "singa Afrika," ia mengaku terkejut bukan main, mendengar hewan di dalam kandang itu menggonggong. 

Wujud hewan itu menyerupai anjing Tibetan mastiff dengan bulu lebat berwarna coklat.

"Kebun binatang ini benar-benar mencoba untuk menipu kita," kata Liu.

"Mereka mencoba untuk menyamarkan anjing sebagai singa," lanjutnya.

Terdapat pula sejumlah spesies lainnya yang berada di kebun binatang itu merupakan akal-akalan pihak kebun binatang, seperti serigala yang ternyata juga seekor anjing, dan rubah putih dipamerkan di dalam kandang macan tutul.

Kepala departemen taman hewan, Liu Suya, mengatakan bahwa binatang-binatang itu telah diganti karena berbagai alasan, dan akan kembali ke tempatnya semula dengan segera. 

"Singa dan macan tutul keduanya tengah dibibitkan dengan mastiff Tibet ditempatkan dalam kandang singa sementara karena masalah keamanan," katanya.

"Demikian pula, anjing yang ditempatkan di kandang serigala untuk tujuan pengembang biakan serigala-anjing hibrida," katanya.

Namun trik pihak pengelola kebun binatang itu menuai cemoohan dari para pengguna media sosial di China.