Menghadiri Pernikahan Mantan Kekasih, Siapa Takut? - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Menghadiri Pernikahan Mantan Kekasih, Siapa Takut?


Akan jadi situasi yang canggung ketika Anda mendapat undangan pernikahan dari mantan kekasih. Apalagi jika perpisahan tidak berjalan baik, atau Anda masih ada rasa cinta. Sebelum Anda siap untuk menghadiri hari bahagia sang mantan, sebaiknya siapkan mental Anda dengan tips dari Mag for Woman berikut ini.



1. Siapkan Mental
Hal pertama dan terpenting yang harus dipersiapkan sebelum Anda menghadiri pesta pernikahan mantan adalah hati dan mental. Bersiaplah akan segala kejadian canggung yang mungkin terjadi nanti. Misalnya saja cara bersikap di depan orang tuanya, atau sahabat-sahabat si mantan yang Anda kenal dulu. Buat skenario di pikiran Anda, tentang apa saja yang harus dilakukan jika hal buruk terjadi. Pikir matang-matang dan hadapi segala kemungkinan yang terjadi nanti.

2. Jangan Pergi Sendirian
Jangan memperburuk situasi dengan memberanikan diri pergi sendirian ke pesta pernikahan mantan. Namun bukan berarti Anda memaksa harus mengajak teman kencan secara asal. Bawalah teman yang menurut Anda paling nyaman. Si teman ini tidak hanya akan menemani Anda mengatasi segala kejadian canggung, tapi juga mengingatkan Anda untuk tidak melakukan hal-hal bodoh yang mungkin sempat terlintas di benak Anda. Setidaknya, dengan membawa teman, Anda tidak akan terlalu bersedih karena ada orang yang bisa diajak berbincang.

3. Tetap Tenang
Anda harus ingat untuk tetap terlihat tenang sepanjang pesta pernikahan berlangsung. Jangan langsung sedih ketika melihat manyan pertama kalinya di altar. Tetap ingatkan diri, bahwa kehadiran Anda hanyalah untuk mendoakan pasangan baru itu, bukannya menghancurkan hari spesial orang lain.

Sumber: detik.com