Kesal, Foto-foto Pencuri Ayam Dipajang di Pagar Rumah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Kesal, Foto-foto Pencuri Ayam Dipajang di Pagar Rumah


Macklon Kapena (45), warga Kelurahan Singkil, Kecamatan Singkil, Kota Manado, menempuh cara unik untuk mengungkap pelaku pencuri ayam miliknya.

Macklon memasang sebuah spanduk berukuran 4 x 2 meter yang dibentangkan di pagar rumahnya sehingga terlihat dengan jelas oleh siapa saja yang melintas.

Spanduk besar tersebut berisi delapan foto dengan disertai tulisan "Foto-Foto Pencuri Ayam." Alhasil, spanduk besar tersebut menarik setiap orang yang lewat di ruas jalan utama yang memang selalu ramai.

Macklon mengaku kesal dengan ulah pelaku yang terus mencuri ayam miliknya. Untuk membuat jera para pencuri, dia lalu mengambil foto-foto pelaku yang tertangkap kamera closed circuit television (CCTV) yang dipasangnya.

Foto-foto tersebut lengkap dengan tanggal dan waktu kejadian. Di setiap foto terlihat pelaku yang berjumlah tiga orang sedang berusaha mengejar dan menangkap seekor ayam. "Sudah berapa kali ayam saya hilang, makanya saya pasang spanduk besar ini di depan rumah," ujar Macklon.

Ayam milik Macklon memang bukan sekadar ayam biasa, melainkan ayam jenis ras Bangkok dan Filipina yang merupakan koleksi kebanggaannya. "Ayam-ayam itu harganya jutaan rupiah. Saya rugi dengan seringnya ayam dicuri," jelas Macklon.

Mundo (23), warga Likupang yang melintas di depan rumah Macklon, tertarik dengan cara Macklon memajang spanduk besar tersebut. "Semoga ini bisa membawa efek jera bagi pelaku. Siapa tahu ada yang kenal pelaku dan melaporkannya ke pihak berwajib," ujar Mundo, Kamis (8/8/2013).

Sumber: kompas.com