Jakarta Tetap Macet di Hari Pertama Lebaran - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jakarta Tetap Macet di Hari Pertama Lebaran


Meski sempat lengang dalam beberapa hari terakhir, kondisi lalu lintas Jakarta kembali diwarnai kemacetan di hari pertama Lebaran, Kamis (8/8/2013) sejak siang hingga sore hari. Hujan deras menambah parah kemacetan tersebut.

Informasi yang dihimpun dari TMC Polda Metro Jaya, penyebab kemacetan tersebut antara lain aktivitas warga untuk bersilaturahim maupun berziarah, kecelakaan, maupun genangan air. Banjir di kompleks Departemen Luar Negeri dan Haji Muhi, misalnya, mengakibatkan kepadatan kendaraan di jalan tol lingkar luar Jakarta ruas Bintaro arah Pondok Indah. Sementara itu, imbas proyek pintu tol MT Haryono arah Pancoran mengakibatkan interchange Cawang ke Pancoran padat.

Hujan yang mengguyur Jakarta selatan semakin menambah kemacetan di Pancoran menuju Pasar Minggu dan wilayah Kalibata. Sekitar pukul 16.30, genangan air setinggi 30 cm di depan Mal Gandaria City menyebabkan kendaraan harus melaju pelan.

Di tol JORR arah Cikunir Km 22,8, sempat terjadi kemacetan karena ada kecelakaan antara mobil Grand Livina dan Pajero. Sekitar pukul 14.30, kecelakaan beruntun terjadi di jalan tol Slipi Km. 11 arah Semanggi dan menyebabkan kemacetan.

Kemacetan juga terjadi di Cileduk mengarah ke Kebayoran, pintu Tol Cililitan, Tol BSD ke arah Serpong, Tanjung Barat mengarah ke Lenteng Agung, perempatan Jatiwaringin serta tol dalam kota Bekasi menuju Cawang.

Aktivitas warga yang berziarah ke beberapa TPU seperti di TPU Karet Bivak dan TPU Utan kayu juga menyumbang kemacetan. Saat ini kemacetan di lokasi itu sudah diurai petugas Polantas di lapangan.

Sumber: kompas.com