IQ Gadis 11 Tahun Ini Kalahkan Einstein dan Stephen Hawking - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

IQ Gadis 11 Tahun Ini Kalahkan Einstein dan Stephen Hawking

Cerys Cooksammy Parnell


Gadis 11 tahun yang diketahui bernama Cerys Cooksammy-Parnell, memiliki IQ dengan skor yang melampui ilmuwan terkenal seperti Einstein dan Stephen Hawking. Dan membuatnya paling bersinar di Inggris.

Cerys yang berasal dari Northampton mendapatkan skor sebesar 162 pada skala B Cattell, dari tes IQ Mensa. Mensa merupakan sebuah lembaga tertinggi yang menyelenggarakan tes IQ, dan 162 adalah skor tertinggi di Inggris, yang membuatnya lebih pintar dari kedua orang terkenal tesebut.

"Pada usia 11 tahun, saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan banyak diskusi secara intelektual dengan teman-teman, dan harus jujur ada IQ yang lebih tinggi daripada mereka," ujarnya.

"Mungkin, ketika saya benar-benar tua nanti, saya akan memiliki percakapan yang lebih intelektual, di mana IQ saya dapat membantunya," tambah Cerys, seperti dikutip Busines Insider, Jumat (9/8/2013).

Menurut cerita sang ayah, awal mula Cerys mengikuti tes IQ tersebut tanpa sengaja. Waktu itu, ia ingin mengalahkan skor IQ ayahnya, dengan skor 142.

"Saya tidak yakin, apakah nilai ini merupakan hal yang baik atau justru buruk. Karena saya tahu, dia akan mempertanyakan semua yang saya katakan kepadanya," kata ayahnya.

Lebih lanjut Cerys mengungkapkan, dirinya sangat ingin menjadi seorang Gubernur Bank of England. Itu dipilih Cerys, karena sesuai dengan karakter dirinya. "Saya sangat suka bekerja dengan angka-angka," jelasnya.

Sumber: liputan6.com