Banyak Putaran Belum Ditutup, Pantura Macet - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Banyak Putaran Belum Ditutup, Pantura Macet


Beberapa putaran jalur Pantai Utara masih belum ditutup. Akibatnya, kemacetan terjadi di beberapa titik. Padahal, pemudik--baik dengan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat--terus memadati jalur Pantura hari ini. Rambu-rambu lalu lintas di jalur itu juga sudah terpasang dengan rapih.

Sekitar 500 meter sebelum memasuki pintu tol Tegalkarang, Kabupaten Cirebon, di sepanjang jalur tersebut sudah terpasang rambu peringatan agar motor mengambil lajur de kanan, sedangkan mobil berpindah lajur ke kiri.

Hal itu karena mobil yang akan memasuki pintu tol Tegalkarang dan tol Palikanci berada di sebelah kiri, sehingga jika motor tidak berpindah ke lajur kanan dikhawatirkan bisa terbawa arus mobil yang hendak masuk ke jalur tol Palikanci. Tidak hanya rambu, petugas kepolisian pun memberikan peringatan melalui pengeras suara agar pemudik mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Kapolres Cirebon, Ajun Komisaris Besar Irman Sugema, berharap para pemudik mematuhi semua aturan dan mendengarkan imbauan petugas. Dengan begitu, kelancaran arus lalu lintas tidak akan terganggu.

Namun, arus lalu lintas di Bundaran Kedawung, Kabupaten Cirebon, tersendat. Sebab, di titik ini perputaran arah belum ditutup dan kendaraan bisa berputar seperti kondisi normal, sehingga menggangu arus kendaraan pemudik. Di titik ini, kendaraan dari Jateng bisa berputar arah menuju Kota Cirebon memasuki Jalan Tuparev. Padahal di titik ini pula sejumlah kendaraan hendak menuju Jateng.

Tidak hanya itu, kendaraan dari Jalan Tuparev pun masih bisa berputar menuju jalur Pantura, tepatnya ke arah Jakarta. Sehingga, di titik ini ada pertemuan tiga arus kendaraan.

Di dekat Bundaran Kedawung pun ada perputaran arah yang berhadapan dengan Polsek Kedawung. Perputaran ini juga belum ditutup. Akibatnya, kendaraan masih bebas berputar dan menyebabkan antrean kendaraan di jalur Cirebon menuju Jateng.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Parlan, menganggap saat ini kondisi arus lalu lintas masih normal. Jadi belum perlu dibuat pembatas jalan. "Nanti H-4 baru akan kita tutup perputaran arah tersebut," katanya.

Sumber: tempo.co