6 Gagasan agar Momen Lamaran Berkesan - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

6 Gagasan agar Momen Lamaran Berkesan


Setiap pasangan, termasuk Anda tentu berharap mendapatkan momen lamaran yang berkesan. Lamaran yang menyentuh tentu akan diingat terus sampai akhir hayat. Dari beberapa proses lamaran, berikut enam yang dianggap paling unik.

1. Flash mob

Lamaran dengan flash mob jelas akan memberikan kesan yang mendalam buat pasangan. Namun memang butuh persiapan yang cukup matang. Untuk menggelar flash mob butuh kelompok penari, paduan suara, atau grup teater yang nantinya bersama-sama menyanyikan lagu yang jadi favorit pasangan.

Yang menarik, flash mob bisa dilakukan di mana saja, entah itu di keramaian, di pusat perbelanjaan, taman kota, atau di jalanan. Salah seorang pria sukses melamar kekasihnya dengan menggelar flash mob di Disneyland.

2. Adaptasi satu adegan film

Pernah memperhatikan adegan film romantis, kenapa tidak mencoba mempraktikkannya di kehidupan nyata? Sebagai contoh, adegan Patrick Verona yang dimainkan Heath Ledger di film 10 Things I Hate About You. Dalam adegan itu ia menyanyikan lagu Can’t Take My Eyes Out of You di lapangan olahraga.

3. Kembali ke tempat pertama kali bertemu

Tidak ada yang lebih romantis daripada kenangan manis. Salah satunya adalah dengan pergi bersama si dia ke tempat pertama kali bertemu dan merasakan saling jatuh cinta. Ajak si dia bersantap di restoran favorit, lalu sisipkan cincin di sisi piring atau di sela-sela menu penutup.

4. Pakai cue cards

Jika berat menyampaikannya dengan kata-kata, kenapa tidak coba memakai cue cards? Ini juga termasuk cara romantis yang membuat pasangan berkesan. Saat si dia sedang bersama teman di sebuah restoran, Anda bisa melewatinya dan menempelkan cue cards yang sudah ditulisi ajakan menikah dari balik jendela. Alternatif lainnya, ajak si dia ke tempat wisata, lalu minta pada salah satu pekerjanya memegang dan membacakan cue cards pesanan Anda.

5. Beri kejutan tak terduga

Sembunyikan cincin di benda yang tidak ia duga akan ditemukannya. Misalkan di batu karang sewaktu berjalan menyusuri pantai, di antara sekumpulan bunga mawar, atau dalam kotak cokelat kesukaannya. Yang lebih unik, bisa dengan memanfaatkan permainan scrabble. Ketika muncul tulisan Will You Marry Me, letakkan kotak cincin di dekatnya.

6. Ajak ke tempat yang romantis

Pangeran William mencoba trik ini saat melamar Kate Middleton. Dia mengajaknya ke Kenya, di tempat di mana William yakin tidak akan ada yang mengganggu. Tempat-tempat sepi dan memberi nuansa romantis bisa menjadi pilihan untuk mengajukan lamaran. Meski si dia belum tentu menjawab dengan anggukan, setidaknya proses lamaran sudah tersampaikan dengan maksimal. Dan tentunya akan menempel di ingatan.

Sumber: kompas.com