Wajib Militer Bagi Selebriti Korea Akan Dihapus - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Wajib Militer Bagi Selebriti Korea Akan Dihapus


Wajib Militer dikalangan selebriti Korea, yang selama ini dijalani akan segera dihapuskan. Tepatnya, Departemen Pertahanan Korea mengumumkan akan menutup wajib militer divisi PR atau promosi. Dimana, pesertanya banyak diisi kaum selebriti laki-laki saat wamil.


Sebelum mengambil keputusan untuk menutup divisi promosi ini, pihak departemen telah melakukan investigasi.

Sampai akhirnya, disimpulkan telah banyak masalah yang ditimbulkan kaum seleb saat menjalani wamil di divisi ini, sehingga menimbulkan dampak negatif bagi militer Korea di mata masyarakat.

"Setelah melakukan investigasi kami memutuskan mengakhiri divisi promosi (tempat selebriti direkrut)," jelas perwakilan departement, dilansir dari Koreanido, Kamis (17/7).

"Divisi promosi dibentuk untuk mempromosikan milter dan meningkatkan moral tentara. Namun, dengan banyaknya masalah tidak menyenangkan yang terjadi maka imej militer ikut terkena dampaknya," sambung perwakilan.

Dengan banyaknya sikap kurang baik para pesohor Korea ini, maka pihak pemerintah tidak ingin citra militer Korea tercoreng.
"Hal itu juga menurunkan moral tentara lainnya yang telah bekerja keras. Sesuai tujuannya untuk mempromosikan militer maka kepercayaan publik adalah yang terpenting. 

"Dengan adanya berbagai masalah akhirnya kami kehilangan kepercayaan publik," tutup perwakilan.

Seperti diketahui, beberapa seleb Korea yang ikut wamil, memang kerap berulah selama masa pelatihan.

Seperti, Se7en dan Sangchu Mighty Mouth yang ketahuan mencuri waktu pergi ke panti pijat. Dan, Rain yang keluar dari kamp untuk minum.

Sebelumnya, pada Januari silam, aktor serial drama Full House ini juga pernah bertindak tidak disiplin selama masa wamil. Ia memakai jatah cuti untuk hal pribadi dan tidak berpakaian seragam lengkap saat berada di luar pelatihan.

Lalu, bagaimana dengan nasib selebriti yang masih menjalani wamil, seperti Leeteuk-Yesung Super Junior dan Yoo Seung Ho?

Diinformasikan, sekitar ada 15 tentara yang bekerja di divisi promosi. Rencananya, para tentara ini akan dipindahkan ke departemen atau divisi lain mulai 1 Agustus mendatang.

Sumber: ghiboo.com