Terlahir Tanpa Mata dan Hidung, Remaja Ini Akan Dibuatkan Wajah - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Terlahir Tanpa Mata dan Hidung, Remaja Ini Akan Dibuatkan Wajah


Meski terlahir tanpa mata dan hidung, seorang remaja putri bisa menjalani hidup normal di North Carolina. Kini setelah penantian bertahun-tahun, remaja tersebut akan menjalani operasi membentuk wajah baru seperti yang ia impikan.

Cassidy Hooper (17 tahun) akan menjalani operasi pada 21 Juli 2013 di sebuh rumah sakit. Hidung barunya akan dibuat dari salah satu bagian tulang iga yang dipasangkan di tengkorak wajah bagian depan.

Operasi pendahuluan telah dilakukan pada bulan Juni dan membuat wajah Hooper berlubang. Konon, lubang tersebut akan menjadi tempat untuk menanam hidung barunya nanti.

Kepada WBTV, Hooper mengatakan sangat gembira dengan operasi yang akan membawanya selangkah lebih dekat untuk hidup normal seperti yang lain. Sudah 6 tahun lamanya para dokter mempersiapkan operasi ini, dan mengatakan bahwa tahapannya mirip seperti bikin pondasi untuk rumah.

"Saya sebenarnya memikirkan apa reaksi semua orang saat operasi ini selesai. Saya pikir semua orang akan senang melihatnya," kata Hooper seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (25/7/2013).

Bagi Hooper sendiri, operasi ini akan sangat berarti karena hasilnya akan membuatnya bisa mencium dan bernapas dengan hidung sendiri.

Kondisi yang dialami Hooper sejak lahir telah membuat para dokter terheran-heran. Khususnya setelah remaja ini tumbuh besar dalam kondisi sehat, sementara kasus-kasus langka seperti ini biasanya tidak memungkinkan bagi pasien untuk hidup sehat.

"Jantung dan otaknya normal," kata Susan Hopper, ibunya yang juga seorang guru TK.

Sumber: detik.com