Penumpang Keluhkan Pemberlakuan Tarif Progresif - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Penumpang Keluhkan Pemberlakuan Tarif Progresif


Mulai 1 Juli 2013 PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan memberlakukan sistem tarif progresif, penumpang akan membayar sebesar Rp 2.000 untuk lima stasiun pertama, lalu Rp 500 untuk tiga stasiun selanjutnya.



Ribuan penumpang kereta rel listrik commuter line dari Stasiun Besar Bogor antre 30 menit hingga 1 jam untuk membeli tiket pada hari pertama pemberlakuan tarif progresif, Senin (1/7/2013).

Mereka mengeluhkan persiapan penjualan tiket elektronik yang buruk. Antrean para pembeli tiket terlihat mengular hingga 40 meter dari depan loket.

Sebagian penumpang sudah mengantre sejak pintu penghubung area parkir sepeda motor dan koridor masuk menuju loket. Beberapa penumpang terlihat kesal. Beberapa di antaranya menggerutu kepada petugas loket.

"Saya sudah antre dari pukul 06.30. Sampai sekarang belum juga dapat tiket," tutur Sumartono (53), calon penumpang KRL commuter line tujuan Stasiun Tebet. Hingga pukul 07.50 WIB, ia baru bisa mencapai loket penjualan tiket.

Hingga pukul 08.00, antrean pembeli tiket sudah mulai berkurang dibanding pagi hari. Panjang antrean calon penumpang di sembilan loket penjualan tiket terlihat sekitar 10 meter.