Kekalahan Telak Indonesia Atas Arsenal Jadi Sorotan Dunia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Kekalahan Telak Indonesia Atas Arsenal Jadi Sorotan Dunia


Kedatangan Arsenal ke Indonesia menjadi perhatian berbagai media internasional seperti yang dikutip dari Daily Mail, Jumat (12/7/2013). Dalam foto-foto yang dimuat media tersebut, tampak antusiasme besar para pendukung Arsenal di Jakarta. Ratusan fans menyambut kedatangan tim kesayangan Arsenal bahkan hampir menutupi jalan depan pintu keluar Lanud Halim Perdanakusuma.


Dua hari setelah kedatangan Arsenal, kekalahan besar Indonesia Dream Team dengan tujuh gol tanpa balas atas The Gunners pada Minggu (14/7/13) malam di Stadion Gelora Bung Karno juga menjadi sorotan dunia.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail pada Minggu (14/7/13), sebuah judul yang cukup menyentil, "Indonesia XI 0-7 Arsenal, kata siapa bilang The Gunners butuh seorang penyerang, hal itu sudah terbukti dengan hujan gol di Jakarta," demikian judul yang dimuat dari Daily Mail.

Selama ini Arsenal selalu dikaitkan dengan para penyerang untuk memperkuat lini depan mulai dari Gonzalo Higuain (Real Madrid), Luis Suarez (Liverpool) dan Wayne Rooney (Manchester United).

Tapi ketika bermain di Jakarta, penyerang utama Arsenal, Olivier Giroud membuktikan dirinya sebagai bomber handal dengan mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Pelatih Arsenal Sempat Terkejut dengan Permainan Indonesia

Manajer Arsenal Arsene Wenger puas dengan hasil positif usai mendapatkan kemenangan 7-0 saat menghadapi Indonesia Dream Team di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu, 14 Juli 2013.

"Pertandingan ini menjadi hal positif buat kami. Tim telah menampilkan permainan luar biasa. Saya berharap, mereka mampu terus menampilkan yang terbaik usai dari pertandingan ini," ujar Wenger usai laga.

Pelatih asal Prancis itu pun mengaku antusias dengan atmosfer pertandingan di Indonesia. Terutama dengan permainan yang ditunjukkan tim asuhan Jacksen F Tiago itu. Namun, dia mengakui bukan perkara mudah menghadapi Indonesia.

"Rasanya, tidak adil memberikan penilaian kepada Indonesia hanya dalam satu pertandingan saja. Kami semua terkejut dengan bentuk permainan Indonesia," tambahnya.

Setelah mampir di Jakarta, Arsenal rencananya akan langsung melanjutkan tur pra-musim Asia mereka menuju Vietnam dan Jepang.

Sumber: liputan6.com