BNN Dituduh Mengambil Barang-barang Pribadi Milik Novi Amilia - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

BNN Dituduh Mengambil Barang-barang Pribadi Milik Novi Amilia


Kuasa Hukum model Novi Amilia, menuding Badan Narkotika Nasional telah memanfaatkan peristiwa yang menimpa kliennya dengan menyita harta Novi. Pemanfaatan itu dinilai ketika Novi menjalani perawatan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, pada 2 Juli lalu.

"Kami sudah bisa bertemu dan berkomunikasi dengan Novi, dan ia mengatakan ke kami kalau petugas BNN di bagian konseling meminta kunci kamar kosnya di Karet, Pedurenan, dengan alasan untuk mengambil banju gantinya," kata Rangga dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 10 Juli 2013.

Berdasarkan pernyataan Novi, BNN mengambil beberapa barang yang ada di kamar kost Novi, yakni 1 buah HP Blackberry dakota, 1 buah Blackberry Torch, W buah iphone 5, 1 buah dompet berisi 5 buah ATM, dua surat tanah, dan kunci kost. "Barang itu diperlihatkan ke novi dengan alasan disimpankan. Karena klien kami ini tidak ngerti hukum jadi dia nurut saja dan tidak bertanya kenapa," ujarnya.

Untuk itu, kata Rangga, Novi minta BNN yang mengambil barang-barangnya agar segera mengembalikan kepada Novi, untuk kelanjutan hidupnya. "Klien kami itu sudah terguncang jiwanya karena proses hukum kasus kecelakaannya. Jadi kami minta segera dikembalikan. Karena ini tidak ada kaitannya dengan kasusnya," katanya.

Namun, Rangga mengaku belum menanyakan penyitaan ini terhadap BNN, karena tidak ada pelaporan kasus Novi pada 1 Juli lalu. "Itu bukan kasus, laporannya tidak ada. Kami tidak bisa menanyakan karena memang tidak ada kasusnya yang ditangani BNN," ujarnya.

Pada Senin pagi 1 Juli 2013, Novi kembali mengamuk di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, saat dibonceng seorang tukang ojek. Karena panik, tukang ojek itu langsung mengarahkan sepeda motornya ke Mapolsek Mampang. Novi kemudian langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan.

Karena terus berontak dan mengamuk, akhirnya petugas polisi dan BNN, membawa novi ke RSKO untuk menjalani perawatan, setelah sebelumnya Novi dirawat di RS polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sumber: tempo.co