3 Cara Sederhana Agar Tetap Sehat Saat Naik Pesawat - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

3 Cara Sederhana Agar Tetap Sehat Saat Naik Pesawat


Musim liburan telah berakhir tapi sebentar lagi musim mudik Lebaran akan tiba. Untuk pulang ke kampung halaman, kini tak sedikit orang yang menggunakan pesawat terbang untuk moda transportasinya.

Penerbangan, terutama yang menempuh jarak jauh, bisa memberi efek samping pada tubuh. Untuk menghindarinya, tak ada salahnya Anda mencoba tips sehat saat naik pesawat terbang dari Geeta Sidhu-Robb. Pemenang penghargaan entrepreneur & Raw food pioneer of Nosh Detox Delivery ini berbagi tips sehatnya saat bepergian dengan pesawat terbang, seperti dikutip dari Female First, Selasa (16/7/2013) :

1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Selama perjalanan, tubuh akan lebih mudah kehilangan banyak air. Oleh karena itu dehidrasi juga rentan terjadi. Sebaiknya minumlah lebih banyak air atau konsumsi buah-buahan segar yang mengandung banyak air. Jika ingin praktis, buah-buahan segar itu bisa dijadikan jus sebagai bekal Anda di perjalanan.

2. Konsumsi lebih banyak vitamin C

Dua kali lipat mengonsumsi vitamin C sebelum melakukan penerbangan bukan ide buruk. Vitamin C bisa membantu mengatur kortisol dan mencegah tekanan darah naik akibat stres. Selama perjalanan, stres bisa dialami akibat hiruk pikuk di bandara, antrian panjang saat check-in atau ketika pesawat lepas landas. Produksi kortisol yang tinggi bisa mempengaruhi sistem pencernaan, sistem reproduksi, dan proses pertumbuhan

3. Probiotik

Minum probiotik bisa membuat penerbangan Anda lebih nyaman, mengapa? Saat di pesawat, perut Anda bisa saja kembung karena duduk cukup lama. Kemudian, perut Anda mendapat tekanan dan ini bisa mengganggu pencernaan. 

Probiotik bisa membantu pencernaan bekerja seperti semula dengan menghilangkan mikroorganisme berbahaya dalam saluran pencernaan. Minumlah probiotik satu hari sebelum dan sesudah perjalanan, juga ketika anda melakukan perjalanan.

sumber : detik.com