Wow... Rp 12 Miliar untuk Datangkan Maradona! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Wow... Rp 12 Miliar untuk Datangkan Maradona!


Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, mengungkapkan, pihaknya harus menggelontorkan dana 1,2 juta dollar AS (sekitar Rp 12 miliar) untuk mendatangkan Diego Maradona ke Indonesia.


Maradona datang ke Indonesia atas prakarsa Basri yang bekerja sama dengan Isran Noor sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Legenda sepak bola dunia tersebut akan berada di Tanah Air mulai dari 18-21 Juni mendatang.

"Kami sudah mengeluarkan biaya mencapai 1,2 juta dollar AS untuk biaya kedatangannya saja. Memang angka itu besar, tetapi sepadan. Soalnya, Maradona adalah mantan pemain sepak bola yang dinobatkan sebagai pemain terbaik abad ke-20," jelas Eddy dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Kamis (13/6/2013).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memastikan legenda sepak bola dunia asal Argentina Diego Armando Maradona datang ke Indonesia. Diakuinya, kedatangan Maradona adalah berkah dari keberhasilan mempersatukan induk organisasi sepak bola Indonesia atau PSSI yang sempat mengalami dualisme beberapa waktu lalu.

"Jadi, alhamdulillah banyak yang bisa kita lakukan semenjak PSSI bersatu dan luar negeri semakin percaya," kata Roy seusai meresmikan Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR (HC) Mashudi Kwarda Jawa Barat, Kiarapayung, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (12/6/2013).

"Kami berharap Maradona bisa menularkan ilmunya serta memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Indonesia," tutur Eddy.

Pakai Jet Pribadi

Legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, akan menggunakan jet pribadi untuk menunjang aktivitasnya selama di Indonesia.

"Karena mobilitas yang tinggi, dia akan menggunakan jet pribadi," jelas Ketua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri), Eddy Sofyan, dalam jumpa pers di Hotel The Sultan, Kamis (13/6/2013).

Akan Datang Pemain Legenda Dunia Lainnya

Ketika ditanya kemungkinan pemain yang sempat menghebohkan dunia dengan gol Tangan Tuhan itu akan melatih di Indonesia, Roy tidak menampiknya. "Oh, jelas. Orang yang datang itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," tegasnya.

Tujuan utama Maradona ke Indonesia, lanjut Roy, adalah untuk membangkitkan semangat dan gairah persepakbolaan di Indonesia. "Sejujurnya saya katakan, yang penting datang saja dulu. Kalau nantinya dia disuruh coaching clinic atau yang lainnya sebelum datang, takutnya tidak mau. Yang penting datang saja dulu, lainnya urusan nanti," imbuhnya.

Selain Maradona, Roy juga berjanji akan mendatangkan pemain legenda dunia lainnya. Salah satu nama yang disebutkan oleh orang nomor satu di Kemenpora itu adalah legenda hidup sepak bola Belanda, Ruud Gullit. "Bahkan Ruud Gullit juga akan datang. Sekarang akan banyak lagi tokoh sepak bola yang akan datang," paparnya.

Selama di Tanah Air, Maradona akan melakukan sejumlah kegiatan, yakni seminar sepak bola, coaching clinic, gala dinner, dan kegiatan menggiring bola bernama Tango Football. Kegiatan tersebut bakal digelar di Jakarta, Medan, Surabaya, dan Makassar.

Sumber: kompas.com