Wanita ini Melahirkan 5 Bayi Sekaligus! - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Wanita ini Melahirkan 5 Bayi Sekaligus!



Seorang wanita muda asal Ceko berusia 23 tahun ini benar-benar menakjubkan. Bagaimana tidak, setelah berhasil memiliki satu orang anak, kini dia berhasil hamil lima orang bayi kembar sekaligus tanpa menggunakan bayi tabung.


Dokter pertama kali mengatakan kalau dirinya hamil anak kembar biasa. Tapi pada Maret, staf di Prague Institute for the Care of Mother and Child mengatakan, Alexandra benar-benar hamil dengan empat anak.

Namun, sebulan kemudian prediksi dokter berubah drastis. Ternyata, Alexandra bukan cuma hamil 4 bayi, tetapi kembar 5. Mendengar berita ini, Alexandra shock berat dan sangat kaget.

"Ketika akhirnya mengetahui ada lima orang anak, saya mulai menangis," kata Alexandra, seperti dikutip Dailymail, Jumat (31/5/2013)

Menurut media setempat, anak-anaknya bakal menjadi anak pertama di negara itu yang berhasil lahir dari kehamilan quin. Para ahli mengatakan, tak semua wanita dapat mengalami hal seperti ini. Dari sejuta wanita, yang mampu hamil ini dapat dihitung dengan jari.


Lima bayi yang dikandung Alexandra Kinova (23) telah terlahir di dunia pada Minggu 2 Juni 2013, dinihari. Ia menjadi wanita pertama yang hamil lima anak dengan cara alami, bukan bayi tabung. Menurut dokter, kelima anaknya itu memiliki kesempatan 95 persen hidup sehat.

Alexandra melahirkan melalui operasi caesar dan tanpa komplikasi di Rumah Sakit Podoli di Praha, Republik Ceko. Kelima bayi yang lahir, empat di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan seorang lagi perempuan. 

Foto 1. Persiapan caesar dengan tim dokter


Seperti dikutip Dailymail, Senin (3/6/2013), dokter mengatakan, ibu dan kelima bayinya itu kini tengah ditempatkan di ruang perawatan intensif.

Foto 2. Salah satu bayi Alexandra sudah lahir



Foto 3. Suami tersenyum setelah 5 bayinya lahir


Saat melahirkan, Alexandra didampingi suaminya Antonin Kroscen. Alexandra sebenarnya sudah memiliki satu anak laki-laki dan ia ikut membantu memilihkan nama untuk kelima saudara kandungnya.

Keempat bayi laki-laki dinamai Daniel, Michael, Alex, dan Martin. Sedangkan seorang gadis mungil diberi nama Terezka.

Foto 4. Alexandra dan 5 bayinya dirawat intensif


Zbynek Stranak, dokter kepala di bagian neonatal mengatakan, kelahiran itu terjadi 'tanpa komplikasi'. Saat proses caesar, jumlah dokter dan perawat yang terlibat dilipatgandakan. Ibu dari enam anak itu baru menyadari kalau di perutnya ada lima bayi baru pada akhir bulan lalu.

Dokter pertama mengatakan kalau ia akan memiliki bayi kembar, tapi pada Maret staf di rumah sakit mengatakan ia mengandung empat anak. Namun, tak sampai bulan berikutnya, ia ketahuan mengandung lima bayi.

Foto 5. Alexandra saat hamil lima bayi


Pada masa kehamilannya, Alexandra pada empat bulan pertama mengalami morning sickness, ia juga mengalami beberapa komplikasi. Saat tidur, ia tak memiliki masalah dalam pernapasan ketika tidur menyamping. Ia juga berencana menyusui kelima bayinya itu, seperti yang dilakukan ke putra sulungnya.

Kehamilan Quins

Menurut dokter dari University of Alabama, Dr Wright Bates, kemungkinan untuk hamil dengan lima anak kembar secara alami hanya satu dari beberapa juta wanita yang akan mendapatkannya. "Kehamilan ini sangat jarang," ujarnya.

Bates lebih lanjut mengatakan, kelahiran bayi kembar lima hanya akan terjadi setiap 100 kelahiran, sementara kembar tiga adalah satu dari 7.000 sampai 10.000 kelahiran. Untuk kembar empat, setiap 600.000 kelahiran.

Bulan lalu, pasangan Gullermina dan Fernando Garcia memiliki lima orang bayi, 3 perempuan dan 2 laki-laki yang beratnya antara 2 sampai 3 pon di University of Utah Hospital, Salt Lake City, London.


Sumber: liputan6.com