Tak Mempan Disuntik Mati, Anjing Ini Pulang ke "Rumah" - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Tak Mempan Disuntik Mati, Anjing Ini Pulang ke "Rumah"


Satu lagi kisah menakjubkan yang melibatkan seekor anjing terjadi. Seekor anjing gembala Jerman atau herder bernama Zhuang Zhuang membuat kejutan karena "hidup lagi" setelah menjalani eutanasia.


Sebelumnya, Zhuang Zhuang, anjing penjaga di sebuah pabrik di kota Luoyang, Provinsi Henan, China, dibawa ke rumah sakit khusus hewan setelah terluka parah di kakinya. 

Setelah upaya mengobati si anjing selama beberapa hari tak membuahkan hasil, dokter hewan dan para pekerja pabrik sepakat satu-satunya cara agar Zhuang Zhuang tak menderita lebih lama adalah dengan cara eutanasia.


Akhirnya, para pekerja meninggalkan Zhuang Zhuang bersama sang dokter di rumah sakit yang berjarak sekitar 12 kilometer dari pabrik. 

Namun, di hari yang sama, seorang penjaga pabrik bernama Chen melihat Zhuang Zhuang duduk di luar gerbang pabrik dan terlihat sehat.

"Saya kira seseorang berubah pikiran dan membawa Zhuang Zhuang pulang, lalu saya menyadari bahwa anjing itu pulang sendiri," kata Chen.

Bagaimana Zhuang Zhuang selamat dari eutanasia? Dokter menjelaskan, mereka sudah menyuntikkan obat eutanasia kepada Zhuang Zhuang. Namun, obat itu ternyata gagal bereaksi.

Setelah memberi suntikan, dokter meninggalkan Zhuang Zhuang. Namun, saat mereka kembali untuk memeriksanya, ternyata anjing itu sudah menghilang.

"Saat saya melihatnya kembali, saya menangis," kata Chen.

"Saya tak tahu bagaimana anjing ini, yang tak pernah meninggalkan pabrik, bisa menemukan jalan pulang sejauh 12 kilometer. Dia pasti sangat kesakitan," ujar Chen.

Ketabahan Zhuang Zhuang membuat para pekerja pabrik terharu. Akhirnya, mereka membawa anjing itu ke dokter hewan lain untuk dirawat. Kini kondisi anjing tersebut sudah membaik.

Sumber: kompas.com