Lewandowski Resmi ke MU, Ternyata Kabar Palsu - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Lewandowski Resmi ke MU, Ternyata Kabar Palsu


Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, sempat dikabarkan resmi pindah ke Manchester United. Pengumuman yang katanya dirilis di situs resmi Manchester United (manutd.com) itu ternyata palsu. Mark Froggatt, salah satu penulis situs resmi MU, membantah kabar tersebut.


Pada Selasa (11/6/2013) sore, tersebar halaman situs MU yang memberitakan kesepakatan Lewandowski pindah ke Old Trafford. Halaman situs tersebut lantas diabadikan gambarnya oleh Joe.ie.

Sontak saja, media-media Inggris lain ikut mengabarkan bukti itu. Dalam halaman situs itu tertulis, Lewandowski merasa bangga bergabung ke MU.

Froggatt yang namanya tercantum sebagai penulis, langsung membantah. Jurnalis yang juga bekerja di Eurosport itu menjelaskan bahwa namanya telah disalahgunakan oleh oknum yang membuat kabar palsu tersebut.

"Nama saya melekat pada berita itu. Saya ingin menjelaskan pemalsuan yang sangat jelas. Silakan periksa informasi Anda pada masa yang akan datang," ucap Froggatt membalas pesan yang disampaikan Paddy Power melalui Twitter.

"Ada kabar palsu bahwa MU mengonfirmasi gambar Lewandowski di Twitter. Ini hanya pekerjaan orang iseng, abaikan saja," lanjut Froggatt.

Ini bukan kali pertama ada pemberitaan yang menyebut salah satu pemain hengkang ke MU. Pada musim lalu, ESPN pernah "tertipu" sebuah situs dengan alamat mirip situs resmi MU, yang mengabarkan Eden Hazard (saat masih bermain di Lille) resmi ke MU. Kenyataannya, Hazard justru memilih Chelsea.

Sumber: kompas.com