Jokowi Akan Lelang Penyelenggara PRJ `Pesta Rakyat Jakarta` - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Jokowi Akan Lelang Penyelenggara PRJ `Pesta Rakyat Jakarta`


Bagi perusahaan atau event organizer (EO) yang ingin menjadi penyelenggara Pekan Raya Jakarta, silakan mengikuti proses tender atau lelangnya. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membuka lelang untuk menyeleksi pihak-pihak yang berminat menggantikan PT JIExpo sebagai penyelenggara PRJ dengan konsep baru yang lebih merakyat.

"Ya, lelang karena pakai APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah)," ujar Jokowi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2013).

Jokowi menuturkan, perusahaan penyelenggara PRJ itu nantinya harus memiliki dedikasi dan tidak hanya fokus pada keuntungan semata. Masyarakat juga harus turut diperhatikan. Untuk itu bagi perusahaan yang berminat, silakan mempersiapkan konsepnya masing-masing.

"Tapi konsepnya memang harus disiapin dulu. Konsep kerakyatannya seperti apa? Siapa yang harus ada di dalamnya? Bagaimana ticketingnya? Lokasinya ada di mana? Tapi ruhnya itu adalah pesta rakyat," tutur mantan Walikota Solo itu.

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu mengatakan, nama 'Pekan Raya Jakarta' juga akan diganti menjadi 'Pesta Rakyat Jakarta', yang keduanya sama-sama bisa disingkat dengan PRJ. Diharapkan, masyarakat bisa menikmati PRJ tanpa harus dibebani biaya mahal seperti sekarang ini. 

"Jangan dibebani tiket Rp 30 ribu, parkir Rp 50 ribu. Yang menikmati siapa? Yang di Kemayoran, ya saya kira itu bisa jadi pameran daganglah. Tidak ada masalah," pungkas Jokowi. 

Sumber: liputan6.com