Fantastis! Layanan Cuci Mobil Seharga Rp 1,5 M - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Fantastis! Layanan Cuci Mobil Seharga Rp 1,5 M


Jika Anda bosan dengan tempat cuci mobil pada umumnya, mungkin layanan dari The Ultimate Shine yang dibanderol dengan harga fantastis 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,5 miliar bisa menjadi pilihan.


Dikutip dari laman Oddity Central, yang dilansir Jumat (28/6/2013), ternyata tempat cucian mobil The Ultimate Shine membanderol harga yang tak ramah bagi kantong itu karena pelanggannya adalah mobil-mobil mewah. Dan para pemiliknya pun merasa sebanding mengaluarkan uang dengan jumlah tersebut, demi mendapatkan mobil kesayangan mereka kembali kinclong.

"Layanan itu tidak ditujukan pada sopir pada umumnya, yang memarkir Ford Fiesta di sisi jalan. Tetapi pada kolektor mobil mewah yang menjaga kendaraan langka dan mahal dalam ruang pamer yang memiliki temperatur terkendali dan ingin melihat mobilnya dalam keadaan sempurna," ujar Paul Wilkins, pemilik sekaligus pencuci mobil. 

Namun sayangnya, Paul merahasiakan seluruh identitas klien yang telah memakai jasanya.

"Saya membersihkan sekitar 3 mobil dengan harga 100 ribu poundsterling per tahun atau sekitar Rp 1,5 M. Saya juga meyakinkan klien yang tertarik bahwa uang yang mereka keluarkan setara dengan yang didapatkan," sambungnya.

Cara Mencuci

Bagaimana cara Paul mencuci mobil dengan harga fantastis itu?

"Nah, untuk uang yang dikeluarkan untuk mencuci. Saya akan terbang ke lokasi manapun di dunia. Saya biasanya berurusan dengan kolektor mobil yang serius menggunakan jasa saya, yang memiliki ruang pamer bertemperatur terkendali. Jadi saya melakukan perjalanan ke mana pun mobil mereka disimpan," jelas Paul.

Setelah itu, papar Paul, ia memulai proses pembersihan dengan dekontaminasi --proses awal pembersihan terhadap kotoran yang melekat-- pada mobil mobil dan roda.

Selanjutnya, dia memoles mobil setiap incinya. Proses yang sulit dan memakan waktu hingga 1 bulan. 

"Saya mungkin harus memolesnya ratusan kali, untuk memastikan benar-benar bersih dari setiap kotoran," urai pembersih mobil berdedikasi tinggi itu.

Setelah selesai, sambungnya, ia akan melanjutkan dengan mengoleskan pembersih beralkohol khusus untuk memastikan tidak ada noda minyak tersisa pada cat mobil. Dan yang terakhir adalah proses waxing.

Proses waxing disini adalah untuk memoles mobil dengan lilin.

Pemilik The Ultimate Shine itu mengaku menggunakan lilin Carnauba khusus, yang telah dikumpulkan dari salah satu pohon tertinggi di sebuah lokasi rahasia di Brasil. Lilin itu dibanderol dengan harga 65 ribu poundsterling atau sekitar Rp 982 juta.

Tak hanya lilin jenis tersebut, sebenarnya Paul juga memiliki jenis lilin mewah lainnya, yang masing-masing dirancang untuk melindungi cat mobil.

"Setiap pekerjaan sangat berbeda, tapi apa yang saya katakan untuk harga 100 ribu poundsterling itu, saya akan bekerja untuk mobil selama dibutuhkan. Aku perfeksionis, sehingga kadang-kadang saya mengerjakannya selama beberapa bulan sebelum saya menyerahkan kembali, " tuturnya.

Dia bahkan senang menawarkan 300 poundsterling atau sekita Rp 4,5 juta untuk pelayanan valet --menjemput kendaraan yang akan dicucinya-- kepada kliennya.

Tetapi Paul mengungkapkan, kebahagian sebenarnya adalah mengubah mobil biasa menjadi sesuatu yang begitu sempurna.

Jika jasa pelayanan The Ultimate Shine terlalu mahal untuk anggaran mencuci mobil Anda, pilihannya adalah membeli pembersih Mitchell & King GRV goldRally Wax seharga 97.060 dolar atau sekitar Rp 960 ribu. Lalu Anda tinggal mengoleskannya sendiri, dan Anda pun menghemat anggaran untuk mencuci lebih banyak.

Sumber: liputan6.com