Dahlan Iskan Main Sinetron - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Dahlan Iskan Main Sinetron


Setelah membintangi iklan obat masuk angin, Menteri BUMN, Dahlan Iskan kini bermain sinetron. Ia pun enggan menanggapi jika ada komentar miring dari masyarakat lantaran dirinya yang mencoba berakting.


"Terserah saja, kemarin bintang iklan juga dibilang pencitraan, sekarang perusahaan mana yang mau jadi korban pencitraan, terserah orang mau bilang apa," kata Dahlan Iskan ketika ditemui di lokasi syuting sinetron religi 3 Semprul Mengejar Surga di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6) pagi.

Mantan Direktur Utama PLN ini beralasan dirinya ikut bermain sinetron lantaran rumah produksi yang menggarap sinetron tersebut tertarik melihat aktingnya saat berperan dalam sebuah iklan.

"Saya mula-mula deg-degan bisa apa enggak akting sinetron. Saya akhirnya mencoba karena penasaran dan merasa tertantang. Mudah mudahan selesai hari ini," paparnya.

Berapa Honor Main Sinetron?

Dahlan yang juga seorang pengusaha tak merisaukan perihal bayaran. Baginya bermain sinetron bisa menambah warna bagi hidupnya.

Ke depannya, Dahlan mengaku belum tahu apakah dirinya akan mengambil tawaran bermain film jika ada sebuah rumah produksi yang tertarik mengajaknya main film.

"Seperti anda tahu sebagai menteri saya enggak ambil gaji. Gaji menteri saya buat anak muda yang saya pulangkan dari Jepang, dia pencipta listrik yang hebat, biar dia berkarya buat Indonesia. Ini (main sinetron saja) saya anggap hidup saya lebih colour full," paparnya.

Berkantor di Lokasi Syuting

Sekalipun menjalani kegiatan shooting sinetron religi 3 Semprul Mengejar Surga, Menteri BUMN Dahlan Iskan tak mau melalaikan pekerjaan negara yang diembannya.

Sejumlah berkas-berkas kantor pun diboyongnya ke lokasi shooting sambil berkantor di salah satu kontrakan warga setempat. 

"Saya kebetulan membawa pekerjaan saya hari ini, ternyata shooting-nya sebentar, tapi ada waktu menunggunya, jadi saya bisa lakukan pekerjaan saya. Tadi jam 06.00 saya juga sempat menerima tamu di Monas, artinya tidak ada yang dilakukan. Jadi, dua-duanya dapat dikerjakan. Saya membawa komputer dan berkas-berkas pekerjaan saya," kata Dahlan di sela shooting sinetron 3 Semprul Mengejar Surga di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

Menurut Dahlan, kebiasaan berkantor di mana pun dirinya berada sudah biasa dilakukannya. "Saya biasa di lapangan. Ketika jadi Direktur PLN, saya tak henti-hentinya keliling Indonesia. Demikian juga saat jadi Menteri BUMN," jelas Dahlan.

Meski begitu, pejabat yang biasa mengenakan sepatu kets itu tetap enggan menggunakan fasilitas negara. "Saya tidak pernah menggunakan baju menteri, saya tidak pernah pakai mobil dinas," tekan Dahlan.

Karena itu pula, akhirnya Dahlan bisa menghilangkan kejenuhan. "Saya enggak pernah jenuh karena saya selalu bergerak satu ke tempat lain. Ini warna hiduplah," ujarnya.