29 Juni, Garuda Ganti Sistem Layanan Penumpang - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

29 Juni, Garuda Ganti Sistem Layanan Penumpang


Garuda Indonesia akan menerapkan The Altea Passenger Service System, yakni sistem layanan penumpang yang baru. Karena itu, Garuda akan melaksanakan proses cut-over dari sistem lama ke sistem baru mulai 29 Juni 2013 pukul 21.00 WIB, hingga 30 Juni 2013 pukul 11.00 WIB. 


Untuk itu, pelanggan tidak perlu risau dengan proses cut-over tersebut. Demikian dikatakan Setya Budhi, General Manager Garuda Balikpapan, Kaltim, Selasa (25/6/2013) dalam jumpa pers di Balikpapan.

Selama proses cut-over, menurut dia, pemesanan tiket Garuda tidak dapat diakses dari website Garuda (www.garuda-indonesia.com) maupun call center Garuda.

"Tapi masyarakat tidak perlu risau. Jadwal penerbangan tetap seperti biasa. Pengguna jasa bisa melakukan reservasi dan membeli tiket sebelum atau sesudah cut-over. Demi kenyamanan, kami juga mengimbau penumpang, sebelum berangkat ke bandara, mencetak e-ticket dan jangan lupa membawanya," ujar Budhi.

Menurut Budhi, sistem baru itu akan diterapkan menggantikan sistem layanan penumpang Garuda yang lama yakni Automatic Reservation Garuda Indonesia (ARGA) yang telah dipakai sejak 1987.

Garuda mengganti sistem sebagai bentuk komitmen melayani masyarakat. Juga sebagai salah satu tahap persiapan Garuda bergabung dengan aliansi penerbangan global SkyTeam. Garuda harus memiliki sistem yang setara dan terintegrasi.

Sumber: kompas.com