Foto Mesum Kembali Beredar, Tora Sudiro dan Darius Sinathrya Lapor Polisi - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Foto Mesum Kembali Beredar, Tora Sudiro dan Darius Sinathrya Lapor Polisi



Sebuah foto yang memperlihatkan aktor Tora Sudiro, Darius Sinathrya, dan Mike Lucock, sedang berbuat mesum beredar di dunia maya dan jadi buah bibir.


Foto yang sama pernah beredar beberapa tahun lalu. Tapi akhirnya tenggelam dengan sendirinya.

Dulu, Tora, Darius, dan Mike, tenang-tenang saja, dan tak banyak bereaksi. Namun, peredaran foto hasil rekayasa itu kini dirasa sudah sudah sangat mengganggu.

Rabu (15/5) petang, Tora dan Darius melaporkan peredaran foto itu ke Polda Metro Jaya.

"Dulu kami cuek, sekarang anak-anak saya sudah pada gede. Mereka terganggu," kata Tora, usai melapor ke Unit Cyber Crime, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus).

"Sudah dijelasin ini editan dan Darius udah keganggu. Saatnya kita hentikan," lanjutnya lagi.

Hal senada diungkapkan Darius. Dia merasa terganggu dengan banyaknya orang yang meminta konfirmasi atas kebenaran foto itu.

"Orang-orang tanya 'bener enggak nih'. Jelas-jelas fotonya palsu, karena hasil editan. Ini kurang pantas," papar suami artis Donna Agnesia itu.

Perkarakan Media Online Juga

Baik Tora maupun Darius juga melaporkan beberapa media online yang memberitakan foto tersebut tanpa mengonfirmasi pada keduanya ke Dewan Pers.

"Foto ini beredar pas 2010, ada temen media online yang memberitakan, beritanya heboh. Nah sekarang keluar lagi. Ini hanya foto rekayasa, dibuat seolah-olah beneran," kata Darius. "Kami cukup keberatan, karena tidak konfirmasi dan kami kan punya hak jawab."

Menurut Darius, beberapa media online tersebut tidak mengonfirmasi mengenai kebenaran foto itu. Apalagi di foto tersebut ada unsur asusila juga sehingga dua artis tersebut melapor ke Dewas Pers. "Kemarin kami sudah lapor ke Dewan Pers," tegas Darius.

"Saya kesini mau melapor atas foto yang beredar di twitter. Apa yang dilihat itu sebenarnya sudah dilihat tiga tahun lalu. Dulu pikiran saya hanya bercanda tapi sekarang anak-anak sudah gede, nenek saya marah," kata Tora. "Saya sudah mulai terganggu, Darius juga. Udah saatnya foto ini diberhentikan dan melapor ke polisi."