Festival Musik Locstock 2 Batal, Ketua Panitia Bunuh Diri - IniKabarKu.com

Breaking


PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

Festival Musik Locstock 2 Batal, Ketua Panitia Bunuh Diri



Meski belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan Yoga Cahyadi, banyak yang menduga lelaki berusia 36 tahun itu melakukan aksi nekat ini lantaran tak kuat dengan tekanan dan hujatan akibat gagalnya acara musik LocstockFest 2 (Local Stock Festival atau Locstock) Yogyakarta. 


Hal itu terlihat dari tweet atau kicauan terakhir Yoga sebelum meninggal dengan cara menabrakkan diri ke kereta, Minggu (26/5/2013) pagi.

Local Stock atau biasa disingkat Locstock, merupakan festival musik yang diklaim terbesar di Yogyakarta siap digelar kembali pada 25 dan 26 Mei 2013 mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.


Festival Locstock yang pertama kali digelar pada akhir 2009 ini dapat dikategorikan sebuah pesta unjuk gigi dari salah satu kancah musik paling kreatif dan bergairah di Tanah Air.


Yoga Cahyadi atau Bobby Yoga semasa hidup(paling kanan)
Di jejaring sosial Twitter, Yoga beredar dengan nama akun @effort_creative. Ia menuliskan ucapan terima kasih atas cacian yang diterima selama dirinya menjadi Ketua Panitia LocstockFest. "Trimakasih atas sgala caci maki @locstockfest2..ini gerakan..gerakan menuju Tuhan..salam," tulis Yoga. Beberapa saat setelah kicauan itu, Yoga dilaporkan meninggal di daerah Gowok, Bantul pada 06.30 WIB.

Yoga dikabarkan meninggal di tempat dengan kondisi tubuh mengenaskan, yakni dengan luka dan kaki terpisah. Hingga kini jenazahnya berada di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta.

Beredar kabar, LocstockFest yang akan diisi band besar seperti Koil, Shaggydog, Sheila on 7, Ras Muhammad, Efek Rumah Kaca, Payung Teduh, Pas Band, hingga musisi lawas Ian Antono batal tampil lantaran tidak menerima fee hingga detik-detik terakhir. 

Padahal, uang fee merupakan tanggungan ketua panitia acara, Yoga Cahyadi. Lewat Facebook, Yoga meminta maaf atas kacaunya acara tersebut. Sekaligus meminta banyak pihak agar tidak mengaitkan masalah ini kepada keluarga dan orangtuanya.

"Slamat pagi teman2 semua. Mohon maaf atas segala kekurangan dan kelemahan saya, jgn pernah menuntut klg, anak istri dan orang tua saya, dan tdk yg harus mrk lakukan.. Berkat Tuhan slalu brsama kalian.." tulis Yoga di akun Facebook-nya.

Yoga diduga tak kuasa menahan tekanan yang memintanya bertanggung jawab terkait pelunasan fee tersebut.

Personel Koil, Leon, lewat akun Twitter miliknya menyampaikan dukacita. "Baru dapat kabar kl Ketua @locstockfest2 meninggal dunia, turut berduka cita :(," kicau Leon di akunnya, rmlegoh.

Sumber: liputan6.com